Kamis, 20 Februari 2020 03:00 WITA

SpaceX Akan Kirim 4 Wisatawan Lebih Dalam ke Orbit

Editor: Andi Chaerul Fadli
SpaceX Akan Kirim 4 Wisatawan Lebih Dalam ke Orbit

RAKYATKU.COM - SpaceX mengumumkan kemitraan baru pada Senin 17 Februari lalu untuk mengirim empat wisatawan lebih dalam ke orbit. daripada warga negara mana pun sebelum mereka. Misi ini akan berlangsung pada 2022 dan dengan mudah menghabiskan biaya lebih dari US $ 100 juta.

Perusahaan menandatangani perjanjian dengan Space Adventures, yang berbasis di Washington dan bertindak sebagai perantara untuk mengirim delapan wisatawan ruang angkasa ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) melalui roket Soyuz Rusia, dikutip dari Asia One, Kamis (20/2/2020).

Yang pertama adalah Dennis Tito, yang membayar US $ 20 juta untuk tinggal selama delapan jam di ISS pada tahun 2001. Yang terakhir adalah pendiri Cirque du Soleil, Guy Laliberte, pada tahun 2009.

loading...

Para wisatawan baru akan dibawa dengan kapsul Crew Dragon SpaceX, yang dikembangkan untuk mengangkut astronot NASA dan dijadwalkan akan melakukan penerbangan awak pertama dalam beberapa bulan mendatang.

"Tujuan kami adalah untuk mencoba mencapai sekitar dua hingga tiga kali ketinggian stasiun ruang angkasa," kata presiden Space Adventure Tom Shelley kepada AFP.

Tags
Loading...
Loading...