Selasa, 18 Februari 2020 18:59 WITA

Anggota Polres Pelabuhan Bawakan Ceramah Takziah di Rumah Duka Warga

Penulis: Azwar Basir
Editor: Fathul Khair Akmal
Anggota Polres Pelabuhan Bawakan Ceramah Takziah di Rumah Duka Warga

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Seorang warga di kelurahan Pattingalloang , Kecamatan Ujung Tanah Makassar, menggelar acara takzia setelah salah satu keluarga meninggal dunia, Senin(18 /2/2020).

Bhabinkamtibmas Pattingalloang Bripka Hardiansyah hadir di tengah-tengah warga yang berduka dalam acara takzia tersebut. Dia menyampaikan rasa bela sungkawa kepada keluarga almarhum.

Selain menyampaikan rasa belasungakawa, dia juga diberikan kesempatan oleh pihak keluarga untuk memberikan ceramah dalam acara takzia tersebut.

Dalam ceramah Bripka Hardiansyah mengingatkan keluarga untuk perbanyak mengucapkan istighfar kepada Allah Subhanahu Wa ta'ala, dan selalu berbuat baik kepada tetangga serta orang lain karena ini semua yang memperbanyak amalan - amalan.

"Kematian adalah sesuatu hal yang tidak bisa dihindari, entah itu keluarga, tetangga, saudara, sahabat. Bahkan dalam bulan ini semakin sering kita mendengar kabar duka, hampir setiap hari ada kabar duka cita," katanya.

loading...

"Kematian bukanlah hal yang baru, tapi tetap saja ketika kita mendengar kematian hati kita merasa takut dan sedih. Terutama orang-orang yang ditimpa musibah kematian. Untuk itulah Rasul Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam pernah berpesan Perbanyaklah mengingat pemutus segala kelezatan (yakni kematian), " lanjutnya.

Dia menambahkan dengan mengingat kematian sangat baik untuk melembutkan hati yang keras, menjadi rem untuk roda kehidupan kita yang berputar cepat sehingga kita kadang tak sadar bahwa kita akan mati.

"Dan menjadi penasehat yang baik buat kita. Maka dari itu mari kita perbanyak amal ibadah, menjaga Kamtibmas di sekitar lingkungan termasuk juga ibadah, " tutupnya.

Loading...
Loading...