Senin, 17 Februari 2020 23:27 WITA

Amirullah Nur Sebut Sudah Saatnya Tarik Wisatawan Mancanegara ke Maros

Penulis: Syukur
Editor: Andi Chaerul Fadli
Amirullah Nur Sebut Sudah Saatnya Tarik Wisatawan Mancanegara ke Maros

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Bakal Calon Bupati Maros, Amirullah Nur Saenong menginginkan pemerintahan ke depan Maros mengambang potensi wisata. Menurutnya, kota yang terkenal dengan keanekaragaman kupu kupu tersebut memiliki potensi wisata yang cukup berpotensi. 

“Jangan hanya pasang iklan wisata hanya untuk kalangan lokal. Sudah saatnya kita bergerak global, promosikan potensi wisata untuk wisatawan luar negeri agar mereka datang ke Maros,” ungkap Amirullah, Senin (17/2/2020).

Sebagai bakal calon Bupati, Amirullah menginginkan semakin banyak wisatawan manca negara yang masuk. Hal ini pun dianggap akan mengergerak dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat di Kabupaten Maros. 

“Banyak lapangan pekerjaan tercipta. Kita tidak melulu berfikir soal pajak wisata, tapi apa manfaat wisata Maros untuk masyarakatnya. Sekarang berapa jumlah wisatawan yang datang ke Maros, khususnya dari luar negeri? atau paling tidak berapa jam mereka habiskan di Maros dan berbelanja kerajinan lokal kita,” tambahnya.

loading...

Keberadaan bandara soekarno hatta yang berada di Maros menurut Amirullah sebagai kebanggaan tersendiri bagi warga Maros. Namun kebanggaan tersebut akan bertambah jika penumpang yang turun di bandara melakukan kunjungan wisata di sekitar kabupaten maros.

“Kita selalu bangga bandara udara ada di Maros tetapi akan lebih berbangga lagi jika sebagian besar penumpang pesawat yang tiba di sana berwisata ke Maros dan menginap di kota Maros,” cetusnya.

Loading...
Loading...