Selasa, 18 Februari 2020 05:00 WITA

Usai Makan Cokelat, Pria Bisa Bergairah Cukup dengan Cium Aroma Parfum Wanita

Editor: Andi Chaerul Fadli
Usai Makan Cokelat, Pria Bisa Bergairah Cukup dengan Cium Aroma Parfum Wanita

RAKYATKU.COM - Sebuah penelitian baru menunjukkan bahwa cokelat dapat meningkatkan gairah seks pria. Suntikan hormon di dalam cokelat ditemukan dapat membuat pria lebih terangsang ketika mereka terkena bau parfum atau melihat gambar wajah wanita.

Dikenal sebagai 'kisspeptin', namanya dinamai pengakuan penemuannya di Pennsylvania State University, kota di mana Hershey's Chocolate Kisses dibuat, dikutip dari Mirror Online, Selasa (18/2/2020).

Co-senior penulis Dr Alexander Comninos, dari Imperial College London, mengatakan: "Gangguan psikoseksual memiliki dampak merusak besar pada kesejahteraan dan dapat sangat menyedihkan tidak hanya bagi mereka yang terkena dampak tetapi juga pasangan mereka."

"Meskipun jumlah orang dengan gangguan ini tinggi, saat ini ada pilihan pengobatan yang terbatas."

"Studi kami menunjukkan bahwa kisspeptin dapat meningkatkan aktivitas otak yang berkaitan dengan ketertarikan dan menariknya efek peningkatan ini bahkan lebih besar pada pria dengan kualitas hidup seksual yang rendah."

loading...

Hingga satu dari tiga pria menderita masalah seksual, seperti hasrat rendah, yang bersifat psikologis daripada fisik. Ini dapat merusak hubungan dan kesuburan. Salah satu yang paling umum adalah hilangnya libido, atau dorongan seksual, yang sering dikaitkan dengan masalah pribadi, stres atau kelelahan.

Meskipun beban klinisnya tinggi, ada beberapa perawatan karena ketidaktahuan tentang proses otak. Kisspeptin dijuluki 'Viagra pikiran.'

Kisspeptin adalah bahan kimia alami yang merangsang pelepasan hormon reproduksi lainnya di dalam tubuh.

Loading...
Loading...