Senin, 17 Februari 2020 10:43 WITA

Perutnya Sempat Kontraksi, Ibu Hamil Ini Raih Nilai Tertinggi SKD Hari Kedua di Luwu Utara

Editor: Abu Asyraf
Perutnya Sempat Kontraksi, Ibu Hamil Ini Raih Nilai Tertinggi SKD Hari Kedua di Luwu Utara
Nursinta meraih nilai tertinggi SKD hari kedua di Luwu Utara.

RAKYATKU.COM,LUWU UTARA - Dinding Facebook Nursinta banjir ucapan selamat. Perempuan itu meraih nilai tertinggi Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Luwu Utara hari kedua, Minggu (16/2/2020).

Perjuangan Sinta, sapaannya tidak mudah. Dia saat ini sedang hamil. Perutnya sempat mengalami kontraksi. Dia mengerjakan soal ujian sambil menahan sakit.

"Duduk ka kasian kk, karena kontraksi perutku. Jadi na suruhka kepala BKPSDM untuk duduk saja," tulis Sinta menanggapi ucapan selamat di dinding Facebooknya.

Ternyata, banyak keluarga dan teman-temannya menonton live scoring SKD.

"Rekor baru di tes CPNS Luwu Utara. Gembira sekali kita nonton (live scoring) dari luar," tulis pemiliki akun Facebook, Damayako Innong.

Ucapan senada lainnya datang dari Marliani Egga. Dia mengaku sangat terharu ketika nama Nursinta muncul di live scoring dengan poin tertinggi, 415. 

Komentar Sinta ini mendapat tanggapan yang membuat Sinta akan semakin bersemangat di tes berikutnya. 

"Alhamdulillah, selamat Dinda. Semoga bisa menaklukkan tahap selanjutnya. Semoga rezekinya dede bayi," tulis Hasmawati Hasan.

loading...

Nursinta berasal dari Kecamatan Baebunta, Luwu Utara. Nilainya mengalahkan peraih nilai tertinggi hari pertama, 408, atas nama Jamilah asal Kendari, Sulawesi Tenggara. 

Tidak hanya Nursinta, nilai Jamilah juga dilampaui dua peserta lainnya di hari kedua, masing-masing dengan nilai 414 dan 413.

Pemilik nilai 414 adalah Dariati asal Masamba yang memilih formasi di Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah sebagai Analis Keuangan. 

Salah seorang panitia seleksi, Sulham mengatakan, Nursinta memilih formasi guru Bahasa Indonesia di UPT SMPN 3 Kecamatan Malangke Barat.  

Dari hasil seleksi hari kedua, peserta yang lulus passing grade sebanyak 317 orang. Total yang lulus passing grade dalam dua hari mencapai 572 orang. 

Angka ini masih akan bertambah mengingat tes masih akan berlangsung hingga 19 Februari 2020.

Loading...
Loading...