Senin, 17 Februari 2020 01:30 WITA

Hanya Dibayar Rp141 Ribu, Pekerja Ini Ditelanjangi Pula oleh Majikan

Editor: Abu Asyraf
Hanya Dibayar Rp141 Ribu, Pekerja Ini Ditelanjangi Pula oleh Majikan

RAKYATKU.COM - Petualangan itu dimulai tujuh bulan lalu. Tepatnya Mei 2019. Pemuda 24 tahun mengadu nasib ke Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).
 
Melamar lewat lowongan kerja online, dia diterima di sebuah perusahaan konstruksi. Dia dijanjikan gaji Dh1.500 atau sekitar Rp2,1 juta per bulan. Sebagai pemula, sudah lumayan.

Saat tiba waktunya terima gaji, pimpinan perusahaan hanya membayarnya Dh100. Setara Rp141 ribu.

Pemuda asal India itu protes. Namun, pimpinan perusahaan mengabaikannya. Pemuda itu mengancam akan mengadukan perlakuan tersebut kepada polisi.

Pimpinan perusahaan itu masih muda juga. Berusia 27 dan 21 tahun. 

Pada November 2019, korban serius ingin mengadukan pelaku. Saat sedang menuju ke kantor polisi Al Refaa, dua terdakwa mendorongnya ke dalam ruangan dan menyerangnya.

loading...

"Mereka menelanjangi saya dan merekam saya menggunakan telepon mereka. Mereka mengancam akan mempublikasikan klip itu di platform media sosial jika saya melaporkan kejadian itu ke polisi," tambah korban di persidangan.

Polisi menangkap kedua pria yang mengaku telah menyerang korban dan menelanjanginya karena perselisihan keuangan.

Jaksa Penuntut Umum Dubai menuduh pasangan itu melakukan pencurian, mengeluarkan ancaman, pelecehan seksual, dan serangan fisik. Uangnya Dh500 juga diambil pelaku.

Kasus ini disidangkan di Pengadilan Dubai Instance Pertama. Lanjutan sidang akan digelar 23 Februari.
 

Loading...
Loading...