Sabtu, 15 Februari 2020 18:56 WITA

Bocah 5 Tahun Selamatkan 9 Sembilan Keluarganya dari Kebakaran

Editor: Suriawati
Bocah 5 Tahun Selamatkan 9 Sembilan Keluarganya dari Kebakaran
Noah

RAKYATKU.COM, GEORGIA - Noah Woods terbangun karena nyala api di kamarnya pada hari Minggu. Tapi dia tidak panik. Justru dia mengambil tindakan sehingga bisa menyelamatkan seluruh keluarganya.

Noah tinggal bersama delapan anggota keluarganya di sebuah rumah di Bartow County, Georgia. Semua orang tertidur ketika kebakaran melanda.

Ketika bangun dan melihat api, dia membangunkan saudara perempuannya yang berusia 2 tahun, yang sekamar dengannya. Mereka kemudian keluar dari rumah melalui jendela.

Tetapi Noah tidak berhenti di situ, ia kembali untuk mengambil anjingnya dan menariknya ke tempat yang aman.

Dia kemudian berlari ke rumah pamannya di sebelah, untuk meminta bantuan. Bersama-sama, mereka memperingatkan anggota keluarga lainnya.

Akhirya semua orang berhasil keluar dengan selamat.

loading...

Ketika petugas pemadam kebakaran tiba, mereka merawat Noah dan empat anggota keluarga lainnya karena luka bakar ringan dan menghirup asap.

"Dengan rahmat Tuhan, kesembilan orang yang kita cintai bisa keluar dari rumah kita," kata kakek Noah, David Woods. "Kalau bukan karena Noah, kami mungkin tidak ada di sini hari ini."

Pemadam kebakaran memuji kepahlawanannya, dan menyebut tindakan bocah itu "sangat luar biasa."

Departemen Pemadam Kebakaran Kabupaten Bartow telah memberikan penghargaan kepada Noah sebagai "petugas pemadam kebakaran Kabupaten Bartow yang terhormat".

Loading...
Loading...