Sabtu, 15 Februari 2020 16:45 WITA

Toddopuli Gowes Green 2020: Dandim 1405/Mlts-Bupati Barru- Kompak Bersepeda hingga Tanam Pohon

Penulis: Achmad Afandy
Editor: Nur Hidayat Said
Toddopuli Gowes Green 2020: Dandim 1405/Mlts-Bupati Barru- Kompak Bersepeda hingga Tanam Pohon
Kodim 1405 Mallusetasi punya cara berbeda memperingati rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke 70 Kavaleri TNI Angkatan Darat, Sabtu (15/2/2020).

RAKYATKU.COM, BARRU - Kodim 1405 Mallusetasi punya cara berbeda memperingati rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke 70 Kavaleri TNI Angkatan Darat, Sabtu (15/2/2020).

Bersama jajaran Pemkab Barru, para perwira dan personel TNI berbaur di 'Toddopuli Gowes Green 2020' yang digelar di Lapangan Palanro dan Lapangan Menembak Makodim Mallusetasi. Ada kegiatan bersepeda santai, penanaman pohon, hingga pembukaan lomba menembak.

Bupati Barru, Suardi Saleh, menyempatkan waktu meramaikan kegiatan ini. Bahkan, suami Hasnah Syam itu, ikut bersepeda bersama Dandim 1405 Mallusetasi, Letkol Kavaleri Ali Syahputra Siregar, serta sejumlah peserta usai pembukaan di Lapangan Palanro.

Sebelum menghadiri kegiatan lomba menembak di Lapangan Makodim Mallusetasi di Parepa, Suardi Saleh dan Dandim terlebih dahulu singgah melakukan penanaman pohon di sekitar SD 12 Bojo, Mallusetasi.

Suardi Saleh dalam sambutannya, mengapresiasi kegiatan seperti ini. Selain bersama-sama menyambut rangkaian HUT Kavaleri, juga bagian untuk semakin memperkuat kebersamaan.

"Kegiatan seperti ini merupakan salah satu wujud kebersamaan antara masyarakat, aparatur keamanan dan pemerintah untuk terus menjalin silaturahmi,” kata Suardi Saleh.

loading...

Bukan hanya itu, Suardi Saleh juga mengurai filosofi dari bersepeda untuk bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Ada waktunya maju, cepat, maupun mengontrol laju.

“Bersepeda itu mandiri dan bekerja keras. Dimana kemajuan, kelajuan, dan kecepatan yang dihasilkan adalah upaya gerak tubuh sendiri tanpa dorongan orang lain. Seberapa cepat kita ingin sampai tergantung seberapa kuat kita mengayuh,” urainya.

Makna lain bisa dipetik dari bersepeda, yakni kebersamaan dan kekompakan dari anggota tubuh yang tahu fungsi dan perannya masing-masing.

"Bersepeda itu gambaran kebersamaan dari anggota tubuh yang memiliki bentuk, fungsi dan posisinya. Dengan mengayuh sepeda, seluruh anggota badan ikut merasakan,” katanya lagi.

Loading...
Loading...