Sabtu, 15 Februari 2020 15:45 WITA

Mobil Dibobol Maling saat Pemiliknya Salat Jumat, Aksi Polisi di Wajo Ini Patut Dicontoh

Editor: Abu Asyraf
Mobil Dibobol Maling saat Pemiliknya Salat Jumat, Aksi Polisi di Wajo Ini Patut Dicontoh
Polwan dari Satlantas Polres Wajo mengamankan pelaksanaan salat Jumat di Masjid Ummul Qura', Jumat (14/2/2020).

RAKYATKU.COM,WAJO - Hari Jumat kerap dimanfaatkan maling beraksi. Termasuk di sekitar masjid. Sudah banyak jemaah salat Jumat yang jadi korban.

Pada 11 Januari 2020, Kepala SMP Negeri 2 Bontonompo Selatan, Abd Hafid yang jadi korban. Mobilnya dibobol maling saat dia sementara salat di Masjid Agung Syekh Yusuf.
 
Mobil Avanza merah marun dengan nomor polisi DD 5854 IZ itu mengalami kerusakan berat. Kaca mobil bagian depan dan tengah pecah. 
 
Pelaku menggasak barang berharga milik korban. Mulai laptop, tesis, flash disk, buku tabungan, dan uang tunai Rp3 juta. 

Beberapa tahun sebelumnya, kasus serupa terjadi di Subang, Jawa Barat. Korbannya Asep Dani Komara (31). Mobil Daihatsu Xenia miliknya dibobol maling saat ditinggal salat Jumat.

Peristiwa itu terjadi pada Jumat (24/6/2016). Mobil itu diparkir di pinggir ruas Jalan Raya Cipeundeuy, Kecamatan Cipeundeuy. Pembobolan baru disadari usai salat Jumat.

Jauh sebelumnya, tepatnya 7 Januari 2011, sebuah sepeda motor dibawa kabur maling. Saat itu pemiliknya sedang salat Jumat di Masjid Al Mukmin di Pasir Gulung, Kelapa Dua, Cimanggis, Depok.

Nah, kebijakan Polres Wajo ini bisa jadi solusi. Saat polisi laki-laki salat Jumat, polisi wanita (polwan) ditugaskan melakukan pengamanan.

loading...

Hal itu antara lain terlihat di sekitar Masjid Ummu Qura', Sengkang, Jalan A Pallawa Rukka, Kecamatan Tempe Kabupaten Wajo. 

Tampak sejumlah polwan dari Satuan Lalu Lintas Polres Wajo melakukan pengaturan lalu lintas di depan masjid. Mereka membantu masyarakat menyeberang jalan. 

Kapolres Wajo, AKBP Dedy Dewantho SIK melalui Kasat Lantas Polres Wajo AKP Muh Yusuf mengatakan, itu untuk mengantisipasi tindakan kriminal seperti curat, curanmor, dan curas. 

Pola pengamanan tersebut akan rutin dilaksanakan setiap hari Jumat. Diharapkan bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang melaksanakan salat Jumat. (Rasyid/Rakyatku.com)

Loading...
Loading...