Sabtu, 15 Februari 2020 01:30 WITA

Erna Rasyid Taufan Uji Bacaan Alquran Calon Guru SDIT KH Ahmad Dahlan

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Abu Asyraf
Erna Rasyid Taufan Uji Bacaan Alquran Calon Guru SDIT KH Ahmad Dahlan
Erna Rasyid Taufan (kanan) saat menguji calon guru SDIT Ahmad Dahlan.

RAKYATKU.COM,PAREPARE - Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan didaulat sebagai salah satu dari empat orang tim penyeleksi rekrutmen guru SDIT KH Ahmad Dahlan. 

Ketua Lazismu Parepare ini diamanahkan menyeleksi kemampuan membaca Alquran para calon guru.

Proses seleksi dilakukan di dua tempat. Sesi pertama di kantor Lazismu Parepare. Sesi kedua di Barugae rumah jabatan wali kota Parepare, Jumat (14/2/2020). 

"Saya ditugaskan untuk menguji kemampuan tajwid, kefasihan, dan lagu dalam membaca Alquran. Tadi calon guru saya minta mengaji. Ada yang baca surat Al Baqarah, Al Fatihah, dan ada juga surat Maryam," urai pembina Forum Kajian Cinta Alquran (FKCA) Parepare ini. 

loading...

Kepala SDIT KH Ahmad Dahlan, Syaiful Amir mengatakan, seleksi rekrutmen dilakukan untuk mencari guru SDIT yang terbaik. Tak hanya profesional dan unggul di bidang akademik, namun dalam bidang agama, pengetahuan umum ke-Muhammadiyah-an, dan akhlak, serta kemampuan baca Alquran. 

Selain Erna Rasyid Taufan, kata dia, terdapat tiga orang ahli yang menjadi tim penyeleksi rekrutmen calon guru SDIT KH Ahmad Dahlan itu. 

"Mereka ada empat orang, yakni Prof Dr HM Siri Dangnga, MSi yang menilai kemampuan akademik, sikap, dan perilaku. Selanjutnya, Dr Buhera yang menyeleksi pengetahuan umum, dan ke-Muhammadiyah-an. Ibu Hj Erna Rasyid Taufan SE, MPd yang menyeleksi kemampuan membaca Alquran calon guru. Terakhir Indra Wijaya SPdI untuk menguji psikologi peserta," detail Syaiful Amir, yang juga sekretaris Lazismu Parepare ini. 

Loading...
Loading...