Jumat, 14 Februari 2020 17:46 WITA

Kepergok Berduaan Pria di Malam Valentine, WNA Asal Jerman Dibiarkan Pergi

Penulis: Azwar Basir
Editor: Abu Asyraf
Kepergok Berduaan Pria di Malam Valentine, WNA Asal Jerman Dibiarkan Pergi
WNA asal Jerman yang ditemukan berduaan laki-laki di kamar wisma pada Rabu malam (13/2/2020).

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Imbauan pemerintah tidak sepenuhnya mempan. Buktinya, sejumlah pasangan bukan suami istri kepergok berduaan dalam kamar di malam Valentine, Kamis (13/2/2020).

Ada tujuh pasangan yang terjaring razia Satpol PP Kota Makassar. Ada tujuh wanita yang sementara menunggu pasangannya di dalam kamar.

Kasat Pol PP Makassar, Imam Hud mengatakan, dari tujuh pasangan yang terjaring tersebut, ada satu warga negara asing (WNA). Perempuan asal Jerman itu ditemukan di kamar salah satu wisma.

"WNA asal Jerman yang diamankan tersebut bersama dengan seorang laki-laki. Laki-laki itu bukan dari luar negeri," ujar Imam Hud.

Imam Hud mengatakan, setelah diperiksa surat-suratnya, WNA yang tidak disebutkan namanya tersebut dinyatakan lengkap. Termasuk paspor.

loading...

"Jadi kita langsung bebaskan. Dia datang ke sini karena kunjungan wisata. Apalagi budaya kita dengan dia berbeda, jadi langsung kita bebaskan," paparnya.

Selain itu, ada satu orang perempuan yang masih di bawah umur yang ikut diamankan. Dia sementara menunggu pasangannya di dalam kamar saat diamankan Satpol PP.

"Umurnya baru 17 tahun. Katanya dia putus sekolah. Kita lakukan assesmen dan memberikan pembinaan serta memanggil orang tuanya yang akan menjemput," jelasnya.
 

Loading...
Loading...