Jumat, 14 Februari 2020 16:29 WITA

Malam-Malam, Satpolair Polres Pelabuhan Makassar Patroli Beri Binluh ke ABK Nelayan

Penulis: Azwar Basir
Editor: Nur Hidayat Said
Malam-Malam, Satpolair Polres Pelabuhan Makassar Patroli Beri Binluh ke ABK Nelayan
Satpolair Polres Pelabuhan Makassar tetap melakukan patroli di wilayah pesisir pantai walau saat malam hari. Seperti pada Kamis malam (13/2/2020).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Tak ada waktu istirahat. Satpolair Polres Pelabuhan Makassar tetap melakukan patroli di wilayah pesisir pantai walau saat malam hari. Seperti pada Kamis malam (13/2/2020).

Dengan menaiki sejumlah perahu. Patroli dialogis yang dipimpin Kasubnit Binmas, Bripka Abdul Kadir, melakukan patroli dengan tujuan memberikan bimbingan dan penyuluhan (Binluh) radikal kepada anak buah kapal (ABK) nelayan tentang bahaya faham radikalisme.

"Serta memberikan pemahaman terkait bahaya anti Pancasila serta mengajak para ABK kapal agar tidak mudah percaya dengan ajakan dari orang yang tidak dikenal untuk bergabung pada kegiatan atau organisasi radikal," kata Bripka Abdul Kadir.

Dia mengimbau kepada ABK nelayan yang ditemui di pesisir pantai, untuk segera melapor ke aparat kepolisian setempat apabila mendapatkan kegiatan yang bertentangan dengan Pancasila. 

loading...

"Segera melapor ke aparat Kepolisian apabila mengetahui ada kegiatan dari organisasi radikal di sekitar tempat tinggal," ucap Bripka Abdul Kadir kepada ABK dan masyarakat nelayan.

Di tempat berbeda, Kasat Polair Polres Pelabuhan Makassar, AKP Iksan, mengatakan  giat tersebut dalam rangka mencegah berkembangnya paham radikalisme dan anti Pancasila ke masyarakat perairan, yang akan menggangu keutuhan NKRI.

Loading...
Loading...