Jumat, 14 Februari 2020 15:20 WITA

Wali Kota Parepare Minta Tambahan Tenaga Medis Ahli Saraf

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Andi Chaerul Fadli
Wali Kota Parepare Minta Tambahan Tenaga Medis Ahli Saraf

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Komisi E DPRD Sulsel melakukan kunjungan kerja di Rumah Sakit Regional Hasri Ainun Habibie, Parepare, Jumat (14/2/2020).

Walikota Parepare, Taufan Pawe menerima rombongan tersebut. Dia mengatakan, kunjungan ini menjadi hal yang positif bagi pembangunan RS Regional Hasri Ainun Habibie. 

"Selamat datang di Kota Parepare dan kami sangat apresiasi kehadiran para anggota dewan yang terhormat ini untuk melihat langsung proses pembangunan RS Regional Hasri Ainun Habibie," katanya.

Taufan menjelaskan, jika anggaran yang digunakan untuk pembangunan RS Hasri Ainun Habibie dari Pemerintah Provinsi sendiri menelan anggaran sebanyak Rp75 miliar yang merupakan dana perbantuan.

"Rp75 M tersebut terdiri atas pembangunan konstruksi, mobiler dan Alkes. Itu dimaksimalkan sehingga kita bisa menekan anggaran dari Rp75 M bisa tersisa sekitar Rp1,5 M lebih," jelasnya.

loading...

Taufan berharap kehadiran anggota komisi E DPRD Sulsel ini membawa berkah untuk kelanjutan pembangunan RS Regional tersebut.

"Saat ini kita juga tambahkan dana DID dengan membangun beberapa kontruksi lainnya. Dan itu kita lakukan demi efektivitas anggaran. Selain itu juga, kita di RS ini masih butuh beberapa tower lagi. Karena sampai saat ini baru satu tower saja yang kita bangun dari perencanaan ada beberapa tower," jelas mantan praktisi hukum ini.

Menurutnya, jika pembangunan RS ini sendiri telah mengacu pada regulasi Kementerian Kesehatan. Yang mana didalamnya diatur beberapa hal, termasuk penggunaan bahan dan anti septik.

"Kita ada Permenkes yang menjadi dasar dalam penggunaannya dan semua itu kita sesuaikan. Sehingga untuk pemanfaatan sendiri tidak melebihi dari permenkes atau regulasi Menkes yang diberlakukan," kata dia.

Loading...
Loading...