Jumat, 14 Februari 2020 15:13 WITA

Bupati Luwu Utara Berbagi Tips Sukses Tes CPNS

Editor: Mulyadi Abdillah
Bupati Luwu Utara Berbagi Tips Sukses Tes CPNS
Bupati Luwu Utara (Lutra) Indah Putri Indriani saat meninjau persiapan tes CPNS.

RAKYATKU.COM, LUWU UTARA - Mulai besok, Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Luwu Utara akan digelar, Sabtu (15/2/2020). Jumlah peserta tercatat 5.888 orang. 

Tes ini berlangsung selama dua hari. Berakhir 19 Februari 2020. Peserta akan dibagi ke dalam beberapa sesi. Setiap sesi ada 246 peserta. 

Untuk hari pertama, akan dilaksanakan empat sesi. Kemudian hari berikutnya lima sesi.

Besok, peserta sudah diwajibkan hadir di Halaman Upacara Kantor Bupati 90 menit, sebelum proses registrasi dimulai pada pukul 08.00 wita. Begitu juga hari kedua sampai terakhir. 

Pelaksanaan tes CPNS ini secara tidak langsung juga akan melatih tingkat kedisiplinan calon-calon abdi negara sebelum terjun melayani masyarakat sebagai ASN.

Nah, bagaimana seharusnya para peserta menghadapi ujian besok? 

Bupati Luwu Utara (Lutra) Indah Putri Indriani, memberikan pesan atau tips sederhana. Tentunya agar peserta tidak stres, tidak gugup dalam menjawab soal demi soal dalam ujian besok. 

“Kita berharap 5.888 orang yang akan menghadapi ujian besok, ending-nya bisa melalui semua tahapan dengan baik,” kata Indah saat meninjau lokasi tes CPNS, Jumat (14/2/2020).

Bupati Luwu Utara Berbagi Tips Sukses Tes CPNS

loading...

Bupati berakronim IDP ini, berharap melalui proses seleksi tes CPNS yang begitu ketat, akan lahir calon-calon ASN berkualitas yang dapat bekerja memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. 

“Persiapkan diri dengan baik, tidak usah pikir macam-macam, rileks dan yang terpenting berdoa agar semua tahapan bisa dilalui dengan baik dan lancar,” katanya.

Mengingat tes kali ini begitu ketat dan tidak ada toleransi bagi yang terlambat, maka ia berharap seluruh peserta memperhatikan waktu yang ditetapkan panitia. 

“Datang tepat waktu, jangan lupa nomor registrasinya, harus tahu ada di sesi berapa, dan yang paling penting jangan bawa macam-macam, cukup bawa peralatan yang telah dipersyaratkan panitia. Intinya, rileks saja dan berdoa dan ikuti prosesnya dengan baik,” tandasnya. 

Sebelumnya, Kepala BKPSDM Nursalim berkeinginan pelaksanaan tes CPNS di Luwu Utara bisa menjadi contoh pelaksanaan tes CPNS yang baik di Sulsel. 

“Kita ingin seleksi CPNS ini menjadi rujukan di Susel,” katanya. 

Dalam peninjauan lokasi, Indah didampingi Sekda Armiady, Tim Panselnas, Kepala BKPSDM Nursalim, dan Inspektur Inspektorat Muhtar Jaya.

Loading...
Loading...