Jumat, 14 Februari 2020 17:33 WITA

Korea Utara Diduga Eksekusi Pejabat yang Keluar dari Karantina di Pemandian Umum

Editor: Andi Chaerul Fadli
Korea Utara Diduga Eksekusi Pejabat yang Keluar dari Karantina di Pemandian Umum

RAKYATKU.COM - Seorang pejabat di Korea Utara telah dieksekusi karena pergi ke pemandian umum. Sementara dia seharusnya dikarantina karena diduga terinfeksi virus corona.

Hal itu terungkap dari laporan di Korea Selatan, dikutip dari Daily Mail, Jumat (14/2/2020).

Pejabat perdagangan itu ditangkap dan langsung ditembak setelah mengambil risiko penyebaran virus corona dengan mengunjungi pemandian umum, lapor surat kabar Dong-a Ilbo. 

Pejabat itu ditempatkan dalam isolasi setelah melakukan perjalanan ke China. Sementara pemimpin negara itu, Kim Jong-un memaksakan hukum militer untuk menegakkan kuncian itu, kata sumber.  

Korea Utara belum mengkonfirmasi adanya kasus virus corona. Tetapi telah mengambil langkah drastis untuk menghentikan penyebarannya di perbatasannya dengan China.  

Pejabat perdagangan dilaporkan dikarantina di bawah kebijakan mengisolasi siapa pun yang pernah ke China atau melakukan kontak dengan orang-orang Cina. 

loading...

Dia dikatakan telah melanggar dekrit Kim Jong-un yang berjanji untuk patuh terhadap hukum militer buat siapa saja yang meninggalkan karantina tanpa persetujuan.  

Seorang pejabat lain dikatakan telah diasingkan ke sebuah pertanian Korea Utara setelah mencoba menutupi perjalanannya ke China.  

Pejabat kedua dilaporkan adalah anggota Badan Keamanan Nasional kerajaan rahasia.   

Klaim pejabat yang salah dibersihkan atau dieksekusi adalah hal biasa di Korea Utara dan sangat sulit untuk diverifikasi. 

Loading...
Loading...