Jumat, 14 Februari 2020 12:28 WITA

Dihukum 3 Tahun Penjara, Terdakwa Suap Warga Rusia Tembak Mati Dirinya di Ruang Sidang

Editor: Nur Hidayat Said
Dihukum 3 Tahun Penjara, Terdakwa Suap Warga Rusia Tembak Mati Dirinya di Ruang Sidang
Ilustrasi.

RAKYATKU.COM - Mantan pejabat lembaga pemasyarakatan di Rusia, Viktor Sviridov menembak mati dirinya di ruang sidang pengadilan di Moscow setelah dihukum tiga tahun penjara pada Rabu (12/2/2020).

Viktor Sviridov, 71 tahun, dinyatakan terbukti bersalah atas kasus suap senilai 10 juta rubel atau lebih dari Rp 2 miliar dari mantan wakil direktur dinas penjara.

Usai mendengar hukuman yang dijatuhkan kepadanya, Viktor langsung menembakkan pistol ke dadanya dan meninggal di tempat saat persdiangan berlangsung di pengadilan distrik Chertanovo.

"Pistol yang digunakan oleh Viktor itu adalah hadiah yang diberikan saat dia bertugas di kepolisian, sebelum akhirnya bekerja di lembaga pemasyarakatan," ujar penyidik pengadilan.

Pengacara Sviridov, Alexander Kotelnitsky mengatakan dalam keterangannya kepada media berita TASS, kliennya sedang menderita kanker stadium empat, namun dia tidak terlihat tertekan pada saat menjalani sidang pada Rabu pagi.

loading...

Tidak diketahui pasti bagaimana Viktor menyelundupkan pistol ke ruang sidang. Terlebih lagi, di pintu masuk pengadilan terdapat detektor logam yang berfungsi dengan baik.

Menurut keterangan dari juru bicara pengadilan, pihak berwenang Rusia sedang melakukan penyelidikan atas insiden terdakwa kasus suap menembak mati dirinya sendiri  di ruang sidang.

Sumber: Asia One

Loading...
Loading...