Sabtu, 15 Februari 2020 01:00 WITA

Meteorit Hantam Kota di India, Buat Kawah 6 Meter

Editor: Andi Chaerul Fadli
Meteorit Hantam Kota di India, Buat Kawah 6 Meter

RAKYATKU.COM - Sebuah meteorit menghantam sebuah kota di India. Benda angkasa kemudian berasap dan membuat kawah seluas 20 kaki atau sekitar 6 meter.

Seperti yang ditunjukkan dalam rekaman CCTV, seluruh kota menyala beberapa detik sebelum bola api menghanguskan tanah di Alwar, Rajasthan pada hari Selasa, dikutip dari Daily Star, Sabtu (15/2/2020).

Untungnya, batu ruang angkasa itu tidak mengenai daerah perumahan dan malah berdampak pada kompleks pabrik di bagian industri kota, lapor Times Now News.

Sangat luar biasa bagi meteorit untuk menghantam Bumi dengan cara ini karena mereka biasanya terbakar di atmosfer.

loading...

Pada 15 Februari 2013, sebuah meteor setinggi 66 kaki meledak di atas Rusia yang kemudian dikenal sebagai Chelyabinsk. Menyebabkan hampir 1.500 cedera.

Ledakan terbaru di India ini terjadi sekitar pukul 5.10 pagi dan pada awalnya, fenomena langit menyebabkan kepanikan di antara penduduk setempat yang tidak tahu apa yang sedang terjadi.

Berbagi cerita di YouTube, beberapa pemirsa mengatakan mereka sudah bangun ketika mereka mendengar kecelakaan dan melihat bola api. Belum diketahui dari mana asal meteorit itu atau berapa perkiraan ukurannya.

Tags
Loading...
Loading...