Kamis, 13 Februari 2020 23:40 WITA

Setelah Pemuda Pancasila, Giliran Pemuda LIRa Terbentuk di Barru

Penulis: Achmad Afandy
Editor: Abu Asyraf
Setelah Pemuda Pancasila, Giliran Pemuda LIRa Terbentuk di Barru
Bupati Barru, Suardi Saleh menyalami pengurus Pemuda LIRa Barru, Kamis (13/2/2020).

RAKYATKU.COM,BARRU - Organisasi kepemudaan di Kabupaten Barru makin menggeliat di era kepemimpinan Suardi Saleh. Setidaknya selama tiga tahun terakhir.

Setelah kehadiran Pemuda Pancasila dan mengaktifkan kembali Karang Taruna, kini DPD Pemuda Lumbung Informasi Rakyat (LIRa) Barru resmi dikukuhkan, Kamis (13/2/2020).

Ketua DPW Pemuda LIRa Sulsel, Sofyan Samsyuniar, secara khusus menyampaikan terima kasih kepada Bupati Barru Suardi Saleh yang memberi perhatian atau ruang terbentuknya Pemuda LIRa di Barru.

"Alhamdulillah DPD Pemuda LIRa Barru telah saya sahkan. Selamat mengemban amanah kepemudaan. Terima kasih kepada Bapak Bupati Barru Ir H Suardi Saleh, MSi yang telah memberikan ruang bagi pemuda Barru," kata Sofyan usai melantik pengurus DPD Pemuda LIRa di Barru.

Sekadar diketahui, pelantikan pengurus Pemuda LIRa dihadiri langsung Suardi Saleh dan sejumlah perwakilan Forkopimda. Di depan para pengurus dan undangan, bupati juga didaulat menyampaikan sambutan.

Setelah Pemuda Pancasila, Giliran Pemuda LIRa Terbentuk di Barru

loading...

Saat ditemui usai menghadiri pelantikan, Suardi Saleh menyampaikan selamat atas pengukuhan para pengurus dan anggota Pemuda LIRa. Ia menaruh harapan, agar keberadaan organisasi ini bisa memberikan konstribusi positif untuk kemajuan daerah.

"Selamat dan sukses kepada para pengurus yang telah dilantik. Harapan saya, organisasi ini bisa menjadi salah satu ruang bagi para pemuda untuk memberikan konstribusi dan berkarya terhadap kemajuan daerah," harap Suardi Saleh.

Suami dari Hj Hasnah Syam ini, dikenal sebagai mantan aktivis mahasiswa dan organisasi kepemudaan. Salah satunya pernah menjadi pengurus pusat Gabungan Pelajar, Pemuda dan Mahasiswa Barru (Gappembar) saat masih tercatat sebagai mahasiswa Univeritas Hasanuddin Makassar.

Tak heran, latar belakangnya sebagai eks aktivis membuat Suardi Saleh selalu memberi perhatian khusus terhadap keberadaan organisasi kepemudaan dan kemahasiswaan di Barru.
 

Loading...
Loading...