Jumat, 14 Februari 2020 08:00 WITA

Pria Ini Gantung Diri karena Mengira Kena Virus Corona, Ternyata Infeksi Saluran Kemih

Editor: Nur Hidayat Said
Pria Ini Gantung Diri karena Mengira Kena Virus Corona, Ternyata Infeksi Saluran Kemih
Ilustrasi.

RAKYATKU.COM - Seorang pria berusia 50 tahun di India mengakhiri hidupnya dengan gantung diri karena mengira dirinya terinfeksi virus corona. Dia hendak melindungi keluarga agar tak tertular. Padahal dia hanya menderita sakit Infeksi Saluran Kemih (ISK).

Dikutip Hindustan Times, Kamis (13/2/2020), pria bernama Balakrishna dari Andrhra Pradesh ini menderita demam dan pilek sejak 1 Februari.

Beberapa hari kemudian dia memutuskan berobat ke rumah sakit. Dokter mendiagnosis Balakrishna mengalami ISK.

Dokter memberikannya obat-obatan dan menyarankan Balakrishna mengenakan masker agar tidak menulari orang lain. 

Setelah itu, Balakrishna kembali ke desa setelah tinggal di kediaman saudara perempuannya selama dua hari.

Meski telah memeriksakan diri ke dokter dan meminum obat-obatan, sakit yang diderita Balakrishna tak juga sembuh. Dia mulai berpikir dirinya terinfeksi virus corona.

"Dia mengira terinfeksi virus corona. Padahal kami sudah bilang bahwa penyakit itu hanya terjadi di China dan dialami oleh orang yang pernah ke sana," kata putra Balakrishna.

Kekhawatiran Balakrishna memuncak usai para tetangga juga menduga dia terinfeksi virus corona. 

loading...

Balakrishna terus membaca berbagai artikel dan menonton video mengenao virus corona di gawainya hingga membuatnya semakin ketakutan.

Sejak saat itu, Balakrishna mulai menunjukkan perilaku aneh. Dia mengisolasi dirinya di kamar dan mengusir anggota keluarganya yang hendak masuk ke kamar dengan melemparkan batu.

"Pada Senin ia mengatakan memiliki gejala yang sama (dengan gejala virus corona)," ungkap putranya.

Putranya yang mulai khawatir langsung menghubungi telepon bantuan pemerintah bebas pulsa. Namun operator meminta sang putra tak perlu khawatir lantaran Balakrishna tak pernah mengunjungi China, demikian dilaporkan Indian Express.

"Dia merasa tidak sehat namun dokter tidak menyebut virus corona atau apapun. Ini membuatnya semakin ketakutan dan mulai mengkhawatirkan keluarganya," papar putra Balakrishna.

Pada Senin (10/2/2020) malam, tiba-tiba Balakrishna keluar dari rumah dan mengunci rumah dari luar. Tak berselang lama, keluarga menemui Balakrishna sudah tergantung di pohon dekat makam ibunya di pinggiran desa.

"Ayah saya khawatir virus itu menyebar ke keluarga. Dia gantung diri untuk menyelamatkan kami," ungkapnya.

Loading...
Loading...