Kamis, 13 Februari 2020 15:55 WITA

Sekali Sepekan, Polres Pelabuhan Makassar Wajibkan Anggota Ikut Bina Rohani dan Mental

Penulis: Azwar Basir
Editor: Nur Hidayat Said
Sekali Sepekan, Polres Pelabuhan Makassar Wajibkan Anggota Ikut Bina Rohani dan Mental
Polres Pelabuhan Makassar memiliki kegiatan rutin yang dilakukan setiap Kamis pagi, usai menggelar apel. Seluruh anggota Polres Pelabuhan yang bergama muslim wajib ikut pembinaan rohani dan mental (Binrohtal).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Polres Pelabuhan Makassar memiliki kegiatan rutin yang dilakukan setiap Kamis pagi, usai menggelar apel. Seluruh anggota Polres Pelabuhan yang bergama muslim wajib ikut pembinaan rohani dan mental (Binrohtal). 

Pembinaan rohani dan mental yang dilaksanakan Polres Pelabuhan Makassar merupakan upaya dalam meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan anggotanya kepada Allah subhanahu wa taala.

Bertempat di Masjid Al Muhajirin Mako Polres Pelabuhan Makassar. Seusai apel pagi, personel yang beragama Islam diwajibkan hadir di dalam acara Binrohtal. Rangkaian pelaksanaan ibadah tersebut dimulai dengan membaca Surah Yasin dan ceramah keagamaan dari penceramah yang kompeten Ustaz Ilyas Nawawi. 

Dalam ceramahnya pagi tadi, Ustaz Ilyas mengatakan untuk melaksanakan aktivitas atau pekerjaan, setiap orang harus mengingat Allah subhanahu wa taala, dengan cara salat tepat waktu, berzikir, membaca Al-Qur'an. Seperti yang dilakukan sekarang ini, Binrohtal. 

loading...

Sementara itu, Paur Subbag Humas Polres Pelabuha Makassar, Iptu Tumiar, mengatakan kegiatan ini yang dilakukan setiap sepekan sekali dilakukan bertujuan untuk makin menjadikan para personel Polri untuk selalu bertakwa.

"Sehingga kehidupan pribadi personel baik dinas di lapangan dan di lingkungan masyarakat menjadi lebih baik. Selain itu program Binrohtal ini tidak hanya untuk umat muslim, tapi untuk agama lain yang dianut personel Pelabuhan Makassar juga dilaksanakan," ujar Iptu Tumiar.

Loading...
Loading...