Kamis, 13 Februari 2020 14:27 WITA

Prof Radi A Gany Meninggal, Bupati Barru: Almarhum adalah Panutan

Penulis: Achmad Afandy
Editor: Adil Patawai Anar
Prof Radi A Gany Meninggal, Bupati Barru: Almarhum adalah Panutan
Prof Radi A Gany.

RAKYATKU.COM, BARRU - Bupati Barru, Ir H Suardi Saleh, MSi ikut berduka atas berpulangnya Prof Dr Ir Radi A Gany di RS Unhas, sekira Pukul 02.00 Wita, Kamis (13/02/2020).

Prof Radi A Gany adalah mantan Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar dua periode, dan mantan bupati Kabupaten Wajo. Ia menghembuskan nafas terakhirnya di ruang ICU setelah beberapa bulan terakhir terbaring sakit.

“Innalillahi wainna ilaihi rodjiun. Kita kehilangan lagi salah satu putra terbaik Sulsel, Prof Dr Radi A Gany. Almarhum adalah panutan dan sosok yang layak diteladani. Semasa hidupnya banyak memberikan konstribusi untuk bangsa dan negara,” kata Suardi Saleh.

Suardi Saleh yang tak lain jebolan Unhas, mengaku jika almarhum merupakan perpaduan akademisi dan pemimpin. Itu tercermin dari kesuksesannya memimpin Unhas dan pernah mengemban amanah sebagai kepala daerah.

loading...

Di samping itu, almarhum pernah menjabat sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden tahun 2007. Ia bersama enam tokoh nasional lainnya, yakni Ali Alatas, Emil Salim, Adnan Buyung Nasution, TB Silalahi, Rachmawati Soekarnoputri, Ma’ruf Amin, dan Subur Budhi Santoso yang diamanahkan membantu Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono.

“Atas nama pribadi dan Pemkab Barru, kami menyampaikan belasungkawa yang dalam atas berpulangnya ke Rahmatullah, Bapak Prof Dr Radi A Gany. Semoga almarhum husnul khotimah. Aamiin yaa rabbal’alamiin,” tambah Suardi Saleh. 

Loading...
Loading...