Rabu, 12 Februari 2020 17:33 WITA

Transgender Malaysia Nekat Ziarah ke Mekah, Dikecam Netizen Sampai Menteri

Editor: Andi Chaerul Fadli
Transgender Malaysia Nekat Ziarah ke Mekah, Dikecam Netizen Sampai Menteri

RAKYATKU.COM - Ziarah seorang pengusaha kosmetik kontroversial Malaysia dan selebriti transgender ke tempat-tempat paling suci di Arab Saudi telah menyebabkan kegemparan di kalangan pengguna media sosial. Itu setelah beberapa foto dari perjalanannya muncul secara online.

Transgender Malaysia, Nur Sajat telah mengeluarkan permintaan maaf publik menyusul protes seputar perjalanannya ke Mekah, ketika blogger tersebut memposting beberapa foto ziarahnya ke Instagram, berpose dalam rias wajah dan pakaian doa wanita, dikutip dari The Sun Daily, Rabu (12/2/2020).

“Saya meminta maaf atas nama orang tua saya, keluarga saya, dan teman-teman saya. Saya juga ingin meminta maaf kepada semua departemen agama, mufti, ustaz, PU, ??dan ulama. Saya sangat menyesal, saya tidak punya niat (buruk)," kata Nur Sajat dalam pesan video emosional yang ditayangkan di Facebook. 

“Jika saya jauh dari agama, apakah mereka ingin saya membuang iman saya? Saya sedih, mengapa orang-orang seperti saya tidak diterima di rumah Tuhan?” kata blogger itu.

loading...

Dalam video itu, Sajat terlihat mengenakan jilbab.

Pekan lalu, selebritas transgender itu menimbulkan kegemparan di media sosial setelah memposting beberapa foto dari tempat-tempat paling suci di Arab Saudi. Termasuk Masjidil Haram, sambil mengenakan kosmetik dan pakaian salat wanita.

Foto-foto itu membangkitkan sarang lebah di tengah-tengah masyarakat dan memicu kemarahan otoritas agama Malaysia, termasuk Menteri Urusan Islam Mujahid Yusof yang mengecam tindakan pengusaha itu.

Loading...
Loading...