Rabu, 12 Februari 2020 14:48 WITA

DMI Lutra Dikukuhkan, Indah Ungkap Komitmen Pemkab Dukung Kegiatan Keagamaan

Editor: Fathul Khair Akmal
DMI Lutra Dikukuhkan, Indah Ungkap Komitmen Pemkab Dukung Kegiatan Keagamaan
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani

RAKYATKU.COM, LUTRA - Jajaran pengurus daerah Dewan Masjid Indonesia (DMI) kabupaten Luwu Utara, resmi dikukuhkan. Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menghadiri langsung kegiatan pengukuhan yang dipusatkan di Aula Hotel Bukit Indah, Rabu (12/2/2020).

Bupati yang hadir bersama sekretaris daerah dan Wakapolres Lutra menyampaikan ucapan selamat.

"Selamat kepada jajaran pengurus yang telah dikukuhkan semoga dapat mengemban amanah yang ada dengan baik," kata Indah.

Indah membeberkan bahwa dari data yang ada, jumlah masjid yang ada di kabupaten Luwu Utara yaitu 567.

"Ini baru mesjid, belum lagi mushollah yang ada di sekolah, sarana pemerintahan dan dusun, jangan sampai hanya sebatas angka yang banyak tapi tidak kita makmurkan".

Kata Indah, itu tugas utama bagi para pengurus yang baru saja dikukuhkan. Bagaimana memberi masa depan kepada tempat ibadah. 

loading...

"Dahulu selain sebagai tempat ibadah masjid merupakan pusat peradaban manusia. Berbagai jenis kegiatan sering dilakukan di masjid. Semoga Luwu Utara mampu mengembalikan peradaban itu minimal dengan selalu memakmurkan masjid dengan beribadah." Ungkap Bupati perempuan pertama di Sulsel ini.

DMI Lutra Dikukuhkan, Indah Ungkap Komitmen Pemkab Dukung Kegiatan Keagamaan

Jangan pernah lelah untuk berbuat di jalan baik, pemerintah daerah terus mendukung setiap kegiatan keagamaan yang kita lakukan.

"Alhamdulillah, bersyukur kita di tengah keterbatasan yang ada, ini merupakan tahun ke - 4 kita menjalankan komitmen yaitu meanglokasikan 1 % APBD kita untuk kegiatan keagaman, mulai dari insentif imam mesjid hingga akte tanah rumah ibadah," ujarnya.

"Tutup Bupati Indah yang merupakan ketua IKA pondok pesantren Datok Sulaiman Palopo.

Loading...
Loading...