Rabu, 12 Februari 2020 23:48 WITA

Anjing Nyaris Mati Usai Kemasukan Lintah di Hidung, Darahnya Diisap Sampai 5 Hari

Editor: Andi Chaerul Fadli
Anjing Nyaris Mati Usai Kemasukan Lintah di Hidung, Darahnya Diisap Sampai 5 Hari

RAKYATKU.COM - Seekor anjing telah lolos dari kematian setelah lintah hidup menghisap darahnya dari hidung selama lima hari. Anjing gembala jenis Gypsy Jerman melakukan perjalanan dengan pemiliknya di negara pegunungan Uttarakhand di India utara.

Anjing itu tidak menyadari bahwa lintah telah masuk ke hidungnya saat dia minum air dari lubang, dikutip dari Daily Star, Rabu (12/2/2020).

Hewan itu telah mengisap darah anjing selama hampir seminggu sampai pemilik menyadari penurunan berat badan setelah dibawa kembali ke Delhi. Pemiliknya membawa Gypsy itu dan bergegas ke klinik hewan di mana dokter harus membiusnya dan melakukan operasi darurat.

Dalam klip yang diambil di dalam klinik, Gypsy memiliki moncongnya diikat sementara dokter hewan menggunakan sepasang forceps benda asing untuk menarik lintah keluar.

Pakar menghabiskan dua jam untuk menghilangkan lintah pengisap darah yang panjangnya sekitar 4 inci keluar dari hidung Gypsy.

loading...

Dokter hewan mengatakan bahwa jika lintah tinggal di hidung lebih lama, itu bisa membuat anjing itu kehilangan nyawanya.

Infestasi lintah umumnya terjadi ketika hewan atau manusia berenang atau minum aliran kontaminan.

Mereka menggunakan pengisap mereka untuk menempel pada kulit dan menelan sejumlah darah yang lima kali lebih besar dari berat badan mereka sendiri.

Loading...
Loading...