Rabu, 12 Februari 2020 12:43 WITA

Politikus PAN Wajo Sambut Baik Target DPP Masuk 3 Besar Pemilu 2024

Editor: Fathul Khair Akmal
Politikus PAN Wajo Sambut Baik Target DPP Masuk 3 Besar Pemilu 2024

RAKYATKU.COM, WAJO - Zulkifli Hasan berhak melanjutkan kepemimpinan Partai Amanat Nasional (PAN), setelah menyisihkan dua rivalnya pada Kongres V PAN yang digelar di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara, Selasa (11/2/2020).

Berdasar hasil perolehan suara, Zulkifli Hasil meraih 331 suara, Mulfachri 225 suara, dan Dradjad Wibowo memperoleh 6 suara.

Berdasarkan hasil pemungutan suara, anggota Steering Committee dalam Kongres V PAN, Totok Daryanto, mengumumkan bahwa Zulkifli Hasan memimpin kembali Partai PAN untuk periode 2020-2025.

Dalam pemungutan suara tersebut, ditetapkan ada 563 suara yang mengikuti proses pemilihan, dari 590 suara dalam Kongres V PAN secara keseluruhan.

"Dengan mengucap Alahamdulillah, pak Zulkifli Hasan dengan ini ditetapkan menjadi Ketua Umum PAN," ucap Andi Alauddin. Rabu, (12/2/2020)

loading...

"Insyaallah kita kompak ke depan membesarkan partai ini. Kita targetkan, Insyaallah di 2024 tiga besar partai kita," itu kata Hatta dalam sambutannya dalam rapat pleno Kongres PAN di Hotel Claro, Kendari, Sulawesi Tenggara, 

"Insyaallah, Allah membukakan jalan kemudahan bagi kita dan Zulhas langsung meminta Hatta Rajasa sebagai Ketua MPP sehingga memberikan dukungan penuh kepada ketua umum kita. Insyaallah PAN akan semakin jaya di 2024," jelasnya.

Politikus PAN asal Wajo, Andi Alauddin optimis partainya akan semakin maju dibawah kepemimpinan Zulkifli Hasan.

"Para peserta kongres serempak menjawab setuju. Zulhas mengetuk palu sebagai tanda pengesahan Hatta sebagai Ketua MPP," ungkap, Andi Alauddin. (Rasyid)

Loading...
Loading...