Kamis, 13 Februari 2020 06:00 WITA

Amazon Ketahuan Timbun Produk China di Tengah Wabah Virus Corona

Editor: Andi Chaerul Fadli
Amazon Ketahuan Timbun Produk China di Tengah Wabah Virus Corona

RAKYATKU.COM - Amazon adalah salah satu raksasa ritel terbesar di dunia. Dan sekarang email yang bocor telah mengungkapkan bahwa Amazon menimbun produk-produk buatan China di tengah wabah virus korona.

Email yang bocor mengungkapkan bahwa Amazon khawatir bahwa virus akan mempengaruhi rantai pasokannya, dikutip dari Business Insider, Kamis (13/2/2020). 

Alhasil, ia menimbun produk buatan China untuk memastikan tidak ada gangguan penjualan.

Amazon menjangkau beberapa pemasok minggu lalu untuk meningkatkan pesanan produk-produk tertentu untuk 'mempersiapkan kemungkinan gangguan rantai pasokan karena peristiwa global baru-baru ini yang berasal dari China.'

Ia juga memberi tahu penjual pihak ketiga bahwa mereka harus mengambil 'tindakan pencegahan' untuk melindungi peringkat kinerja akun mereka.

loading...

"Langkah ini menunjukkan urgensi yang sedang dikerjakan Amazon untuk mencegah potensi gangguan rantai pasokan yang bisa dihadapinya karena berjangkitnya virus coronavirus di China, tempat sebagian besar produknya berasal."

Amazon telah mengkonfirmasi berita itu, dan mengatakan itu "karena terlalu hati-hati."

Seorang juru bicara mengatakan: "Amazon mengeluarkan pesanan off-cycle kepada Anda tadi malam untuk mempersiapkan kemungkinan gangguan rantai pasokan karena peristiwa global baru-baru ini yang berasal dari China.

Loading...
Loading...