Rabu, 12 Februari 2020 07:30 WITA

Penduduk Kota Ini Cuma Satu Orang, Wanita 84 Tahun dan Jadi Wali Kota

Editor: Fathul Khair Akmal
Penduduk Kota Ini Cuma Satu Orang, Wanita 84 Tahun dan Jadi Wali Kota

RAKYATKU.COM - Sebuah kota biasanya dihuni oleh banyak orang. Bahkan ada yang mencapai jutaan penduduk. Namun bagaimana jadinya, jika sebuah kota hanya dihuni oleh satu orang?

Hal itulah yang terjadi di Monowi, sebuah kota kecil di Nebraska, Amerika Serikat, yang hanya dihuni oleh satu penduduk saja.

Dia adalah seorang wanita paruh baya bernama Elsie Eiler. Wanita berusia 84 tahun itu,menjadi satu-satunya penduduk kota tersebut.

Karena Elsie satu-satunya penduduk di sana, secara teknis dia adalah walikota Monowi. Di sana ia menjalankan sebuah kedai yang sekali-kali dikunjungi tamu dari luar kota, dilansir dari wowmenariknya.com.

Selain itu, ia juga menjalankan sebuah perpustakaan yang diisi sekitar 5.000 buku. Perpustakaan tersebut merupakan peninggalan suaminya yang telah tiada.

loading...

Sebelumnya, Monowi memiliki populasi penduduk yang lumayan banyak. Pada tahun 1930-an, penduduk Monowi mencaai 130 jiwa.

Namun penduduk kota ini memutuskan untuk pindah ke kota lain yang lebih maju. Dalam sensus tahun 2000, penduduk Monowi hanya mencapai 2 orang saja, yaitu Elsie dan suaminya Rudi.

Ketika suaminya meninggal pada tahun 2004, Elsie menjadi satu-satunya penduduk di sana. Meskipun kesepian, tapi ia memutuskan untuk tetap tinggal di sana.

Loading...
Loading...