Senin, 10 Februari 2020 23:05 WITA

Pemprov Sulsel Siapkan Dana Hibah Rp4 Milliar untuk KPU Sulsel

Penulis: Yuniastika Datu
Editor: Fathul Khair Akmal
Pemprov Sulsel Siapkan Dana Hibah Rp4 Milliar untuk KPU Sulsel
Ilustrasi

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan telah menyiapkan Dana Hibah 2020 untuk Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel. Sebesar Rp4 miliar.

Seperti diketahui, tahun ini pesta Demokrasi akan berlangsung di 12 Kabupaten Kota di Sulawesi Selatan. 

Sekretaris BPKD Sulsel, Eddi Junaedi mengatakan, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) menjadi penerima terbesar untuk dana hibah tahun ini , yakni Rp20 miliar.

"Kita estimasi ada pengalokasian yang disepakati. Berdasarkan data yang ada, KONI Sulsel yang paling banyak mendapat hibah karena mencapai Rp20 miliar," katanya.

Selain KONI Sulsel, Eddi juga menyebutkan bahwa penerima hibah terbesar lainnya yakni Universitas Islam Makassar (UIM) sebanyak Rp5 miliar.

Eddi menjelaskan, penerima dana hibah dari Pemerintah Provinsi Sulsel tahun 2020 dipastikan berbeda dengan penerima tahun 2019 lalu, sebab pada peraturannya penerima tidak bisa berturut-turut menerima bantuan dana tersebut.

loading...

Pemprov Sulsel juga telah menyiapkan bantuan dana tidak kurang dari Rp1 miliar untuk realisasi program-program NU Sulsel. Untuk mendapatkan dana Hibah tersebut, penerima harus mengajukan kembali proposal. 

"Tahapannya sekarang pengurus kembali memasukkan proposal lagi, ada prosedur yang harus dilalui," ungkapnya.

Selain NU Sulsel, penerima dana hibah lainnya ialah Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sulsel dengan total Rp1 miliar.

"Kami sampai saat ini masih membuka kesempatan bagi organisasi masyarakat (Ormas) yang ingin masukkan proposalnya, tetapi penerimaan untuk proposal yang masuk tahun ini, itu untuk dana hibah tahun depan," jelasnya.

Tahun ini, Pemerintah Provinsi Sulsel  menyiapkan dana hibah sebanyak Rp70 miliar, untuk menunjang penyelenggaraan urusan pemerintah daerah.

Loading...
Loading...