Senin, 10 Februari 2020 21:21 WITA

Wujudkan Good Governance, 400 Peserta dari Enrekang Akan Ikuti Diklat di BPK

Editor: Andi Chaerul Fadli
Wujudkan Good Governance, 400 Peserta dari Enrekang Akan Ikuti Diklat di BPK

RAKYATKU.COM, GOWA - Bupati Enrekang Muslimin Bando menghadiri pembukaan Diklat Pengelolaan Keuangan Daerah. Kegiatan ini digelar di Balai Diklat Pemeriksaan Keuangan Negara, Gowa, Senin (10/2/2020). Acara itu akan berlangsung selama 3 hari, 10-12 Februari.

MB menjelaskan, kegiatan itu digelar bekerjasama dengan BPK, untuk mempermantap pengelolaan keuangan dan aset di seluruh OPD. "Saya ingin bagaimana pengelolaan keuangan dan aset daerah bisa berjalan dengan baik, transparan dan akuntabel," jelas MB saat dihubungi media.

Diklat itu merupakan tahap 1 untuk angkatan pertama. Sebanyak 43 pejabat termasuk Sekda, kepala dinas dan camat yang ikut. 

loading...

Masih akan ada tahap selanjutnya yang diprakirakan 7 angkatan atau lebih kurang 400-an peserta. Diklat tersebut akan diikuti masing-masing Pejabat Tinggi Pratama, pejabat administrator, Bendahara penerimaan dan pengeluaran, pengelola aset, para kades dan lurah, bendahara desa dan lurah.

"Ini agar semua berkompeten sebagai pengelola keuangan dan aset. Sehingga kita bersama-sama mewujudkan good governance serta pemerintahan yang bersih," harap bupati dua periode ini. Dia mengharapkan, ilmu yang diperoleh selama diklat bisa diterapkan segera saat kembali ke Enrekang.

Loading...
Loading...