Senin, 10 Februari 2020 20:04 WITA

Peringatan Untuk Pengguna TikTok, 'Pass Out Challenge' Dapat Menyebabkan Kematian

Editor: Suriawati
Peringatan Untuk Pengguna TikTok, 'Pass Out Challenge' Dapat Menyebabkan Kematian
TikTok

RAKYATKU.COM - Sejumlah tantangan aneh telah beredar di TikTok dalam beberapa bulan terakhir.

Tetapi tren populer terbaru, yang disebut Pass Out Challenge atau Tantangan Pingsan, mungkin merupakan salah satu yang paling berbahaya.

Tantangan ini mengharuskan Anda mengayun-ayunkan kepala dari sisi ke sisi berulang kali, sebelum pingsan.

Pencarian cepat di bawah #passoutchallenge menunjukkan ribuan remaja telah mencobanya.

Salah satu dari mereka yang mencobanya adalah pengguna TikTok @beccaruru. Dia memposting video setelah mencoba tantangan ini, danmenulis: "Oke itu berhasil ... & saya jatuh dari tempat tidur, itu menyakitkan."

Sementara itu, sebuah video yang diposting oleh pengguna @lucyjbutler menunjukkan tiga gadis mencoba tantangan secara bersamaan. Dua dari mereka jatuh ke lantai saat mereka pingsan.

Peringatan Untuk Pengguna TikTok, 'Pass Out Challenge' Dapat Menyebabkan KematianYang mengkhawatirkan, para ahli telah memperingatkan risiko yang terkait dengan tantangan tersebut, termasuk pingsan, kejang, kerusakan otak, dan bahkan kematian.

loading...

“Anak-anak memperkenalkan diri mereka ke dalam lingkungan yang tidak terkendali. Sangat berisiko," kata Dr Nick Flynn, seorang dokter umum di Cork, ketika tantangan pertama ini pertama kali beredar di Snapchat pada tahun 2014.

"Dalam melakukan tantangan pingsan, mereka meniru mati lemas. Mereka menghentikan otot dada untuk bergerak, yang menghentikan dada untuk bekerja dan Anda tidak bisa mendapatkan oksigen ke otak."

"Otak kemudian kekurangan oksigen dan orang tersebut kehilangan kesadaran."

“Apa yang sebenarnya terjadi di otak adalah kurangnya oksigen yang mirip dengan ketika seseorang tenggelam, tersedak atau mengalami serangan jantung."

"Ini menyebabkan hipoksia otak atau kadar oksigen yang rendah di otak, yang dapat menyebabkan kejang dan kematian."

"Jika Anda memiliki oksigen rendah ke otak selama lebih dari tiga menit, Anda dapat mengalami kerusakan otak dan jika Anda memiliki oksigen rendah ke otak selama lebih dari lima menit dapat menyebabkan kematian."

Tags
Loading...
Loading...