Senin, 10 Februari 2020 17:40 WITA

Ketua TGUPP Incar Kepala Bappelitbangda, Ini Daftar Lengkap 63 Peserta Lelang Jabatan Pemprov Sulsel

Penulis: Yuniastika Datu
Editor: Abu Asyraf
Ketua TGUPP Incar Kepala Bappelitbangda, Ini Daftar Lengkap 63 Peserta Lelang Jabatan Pemprov Sulsel
Kepala BKD Sulsel, Asri Sahnun Said.

RAKYATKU.COM - Enam puluh tiga pejabat ikut lelang jabatan di Pemprov Sulsel. Ketua Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP), Prof Yusran Yusuf termasuk di antaranya.

Dekan Fakultas Kehutanan Unhas tersebut berada di nomor urut 24. Peserta lainnya rata-rata mengincar dua jabatan. Prof Yusran hanya satu; kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda). 

Yusran tidak sendiri meminati jabatan itu. Dalam daftar yang diperoleh Rakyatku.com, ada sembilan nama lain yang mengincar posisi itu.

Mereka yakni Rudi Rachim Dappi (Kadis Koperasi, UKM, dan Perindustrian Sulsel), Khalis (Kadis Perindustrian), Amson Padolo (Kabag Protokoler), Yulianto (Fungsional Umum Dinas Perpustakaan dan Kearsipan), dan Muhammad Arafah (Kabid Pelayaran Dinas Perhubungan).

Selanjutnya, A Fitriana (Sekretaris Dinas Sosial), Erwin Werianto (Kabid Humas Diskominfo Sulsel), Nirwan (Analis Perencanaan Anggaran Biro Umum), dan Muhammad Saleh (Kepala Bidang Sejarah dan Cagar Budaya Dinas Kebudayaan dan Pariwisata).
 
Bappelitbangda adalah hasil merger antara Bappeda dengan Balitbangda. Terakhir, Balitbangda dipimpin Irman Yasin Limpo.

Mantan Kepala Biro Humas dan Protokol, Devy Khaddafi juga ikut lelang jabatan. Devo, sapaannya, yang kini menjabat sekretaris Badan Kesbangpol mengincar posisi kepala badan di instansi yang sama.

Persaingannya juga cukup ketat. Jabatan ini diperebutkan 20 orang. Termasuk Devo.

loading...

Nama lainnya, yakni Rudi Rachim Dappi (Kadis Koperasi, UKM, dan Perindustrian Sulsel), M Jabir (Kabag Umum Sekretariat DPRD Sulsel), Andi Muh Yusuf (Kepala Badan Kesbangpol), Andi Besse Wana (Kabid Fasilitasi Hubungan Antarlembaga), Haikal Hasan (Kepala UPT Pemeliharaan Jalan Dinas PU), Alamsyah (Pelaksana Sekretariat Daerah), dan Ansyar (Kabid Kewaspadaan).

Lalu, Arifin Majid (Asisten Deputi Kemenpora), Hasri AS (Kadis Kominfo), Very Ala Sampe Patiallo (Sekretaris Disnaker), Amson Padolo (Kabag Protokoler), Asriady Sulaiman (Asisten Administrasi Umum), Syamsul Bahri (Kabid Kepemudaan Dinas Pemuda dan Olahraga), Basri (Kabid Pembinaan PK Disdik), dan Erwin Werianto (Kabid Humas Diskominfo Sulsel).

Kemudian, Andi Irawan Bintang (Sekretaris Dinas Perumahan), Endro Yudo Waryono (Kabid Pencegahan BPBD), Muhammad Idris (Asisten Perekonomian), dan Muhammad Saleh (Kepala Bidang Sejarah dan Cagar Budaya Dinas Kebudayaan dan Pariwisata).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel, Asri Sahrun Said mengatakan, total pendaftar 63 orang. Namun, tiga di antaranya langsung gugur karena melampaui usia yang disyaratkan.

"Syarat umur 56 tahun nol hari. Ada tiga orang yang umurnya sudah melampaui. Kalau saat ini saja sudah melampaui, bagaimana nanti kalau sudah pelantikan," kata Asri saat ditemui di kantornya, Senin (10/2/2019).
 

Loading...
Loading...