Kamis, 09 Januari 2020 20:17 WITA

Imam Besar New York Syiar di Parepare, Wali Kota Taufan Ajak Jamaah Muslim Termotivasi

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Imam Besar New York Syiar di Parepare, Wali Kota Taufan Ajak Jamaah Muslim Termotivasi
RAKYATKU.COM, PAREPARE - Imam Besar Islamic Centre New York, Amerika Serikat, Ustaz Shamsi Ali, Lc, melakukan syiar Islam di Kota Parepare, Sulawesi Selatan.
 
Kedatangan Direktur Jamaica Muslim Centre New York itu untuk mengisi Tablig Akbar spektakuler. Kegiatan diprakarsai oleh Lazismu, dan BKMT Parepare yang diketuai oleh Ketua Tim Penggerak PKK, Erna Rasyid Taufan.
 
Kegiatan tersebut baru pertama kali digelar di Kota kelahiran presiden ke 3 BJ Habibie. Ratusan jamaah muslim memenuhi Masjid Agung, untuk mendengar langsung ceramah oleh sang uztas, Rabu, Malam.
 
"Di awal tahun 2020 ini, Ustaz Shamsi Ali diundang untuk memberikan informasi terkini terkait dengan perkembangan Islam dan dakwah di Amerika Serikat" kata Erna Rasyid Taufan. Kamis (9/1/2020).
 
Ketua Dewan Pembina Forum Kajian Cinta Alquran (FKCA) Parepare, itu juga mengatakan, Imam Shamsi diundang untuk memberikan pencerahan kepada umat Islam, khususnya di kota yang beridentitas Kota Santri dan Ulama Parepare.
 
Sementara itu, Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe, beserta jajaran pemerintah kota juga hadir. Dalam kesempatan ini, Taufan berharap dengan hadirnya Imam Besar Islamic Centre New York menjadi motivasi dalam mengembangkan dan memajukan Islam di tengah masyarakat muslim.
 
"Kita tahu bersama bahwa Imam Syamsil Ali, tidak mudah untuk menyebarkan agama Islam di tengah masyarakat minoritas Muslim. Namun beliau tetap mampu dan bisa menghadirkan pendidikan-pendidikan keislaman di Amerika. Kita harus termotivasi," terang Taufan Pawe.
 
Taufan mengaku takjub dengan peran Syamsi Ali dalam menyebarkan syiar Islam, dan perjuangan beliau untuk terus melakukan pengembangan keislaman di New York.
 
"Mari kita sama-sama menyambut dengan baik kehadiran beliau di Kota Parepare ini untuk menyebarkan syiar Islam, dan berbagi pengalaman serta Ilmu Agama untuk masa depan," tandas Taufan Pawe.
Loading...
Loading...