Senin, 10 Februari 2020 08:41 WITA

HPN 2020, Kabid Humas Pemkab Barru: Pers Pejuang Kesejahteraan Rakyat

Penulis: Achmad Afandy
Editor: Nur Hidayat Said
HPN 2020, Kabid Humas Pemkab Barru: Pers Pejuang Kesejahteraan Rakyat
Kabid Humas Informasi dan Komunikasi Publik, Diskominsta Barru, Ardi Susanto.

RAKYATKU.COM, BARRU - Kabid Humas Informasi dan Komunikasi Publik, Diskominsta Barru, Ardi Susanto menyambut positif Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2020 yang diperingati setiap 8 Februari.

Menurut alumnus Hukum, Universitas Hasanuddin ini pers pada era masifnya media sosial, telah menjadi cahaya bagi mata dan penghantar suara yang didengar masyarakat.

Insan pers, kata dia, bukan lagi sebatas pewarta. Keberadaannya lebih dari itu telah menjelma menjadi pejuang kesejahteraan rakyat dan nafas moral keagamaan hingga ke daerah.

Ardi Susanto yang memiliki hubungan keakraban yang baik dengan para insan pers, secara khusus menyampaikan ucapan selamat HPN yang tahun ini diperingati secara nasional di Banjarmasin.

"Selamat Hari Pers Nasional 2020. Mari berjuang mengharmoniskan daerah dan rakyat, agar kita bisa berlari kencang dengan citra, demi cinta dan cita bersama, menuju sejahtera," pesannya, Selasa (9/1/2020).

loading...

Sekadar diketahui, HPN 2020 yang dipusatkan di Banjarmasin dihadiri langsung Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Dalam pengarahannya, ia mengingatkan kembali peran pers dalam berbagsa.

Menurut Jokowi, selain sebagai lembaga untuk memberitakan kinerja pemerintah, pers juga berkontribusi menjaga kondusivitas bangsa.

"Peran pers diharapkan tidak menambah kepanikan. Negara sangat membutuhkan dalam perspektif yang jernih," imbaunya saat menyampaikan sambutan.

Loading...
Loading...