Minggu, 09 Februari 2020 19:13 WITA

Andre Rosiade Gerebek PSK, Begini Sindiran Halus Sandiaga Uno

Editor: Abu Asyraf
Andre Rosiade Gerebek PSK, Begini Sindiran Halus Sandiaga Uno
Sandiaga Salahuddin Uno

RAKYATKU.COM - Anggota DPR RI, Andre Rosiade jadi bulan-bulanan. Dia mendapat serangan balik setelah mengungkap prostitusi online di Padang.

Dia dianggap telah menjebak seorang pekerja seks komersial (PSK) di sebuah hotel di Padang, Sumatera Barat. Bukannya dapat pujian, malah perlawanan bermunculan.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Salahuddin Uno ikut angkat bicara. Mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu meminta Andre lebih berhati-hati.

"Saya lihat mungkin ini kembalikan pada sebuah prespektif yang jelas bahwa Bang Andre lagi menjalankan fungsi dia sebagai wakil rakyat," ujar Sandiaga kepada wartawan di JCC Senayan, Minggu (9/2/2020).

"Tapi juga menurut saya melihat ini mungkin bukan tugas dari Bang Andre," sambung mantan calon wakil presiden pada Pilpres 2019 ini.

Sandiaga buru-buru menjelaskan bahwa itu pendapat pribadinya. Bukan sikap resmi Partai Gerindra. "Karena saya bukan juru bicara Gerindra," katanya.

loading...

"Ini (menggerebek PSK) mungkin lebih tugas dari aparat hukum," lanjut Sandiaga yang hadir di JCC sebagai pembicara dalam acara seminar bertajuk "How To Millenial Entrepreneur?". 

Dia berjanji mengingatkan Andre terkait tugas anggota dewan. Dia menyarankan mantan juru bicara Prabowo-Sandi itu untuk merangkul aparat penegak hukum saat melakukan penggerebekan.

Sebenarnya hal itu sudah dilakukan Andre. Dia tidak jalan sendiri, melainkan bersama Tim Cyber Ditreskrimsus Polda Sumbar. Itu terjadi pada Minggu (26/1/2020).

Dalam kasus ini, polisi menetapkan dua orang sebagai tersangka, yakni PSK online NN (26) dan muncikari AS (24).


 

Loading...
Loading...