Minggu, 09 Februari 2020 12:28 WITA

Membangun dengan Pendekatan Budaya, Bupati Luwu Utara Dapat Pujian Wali Kota Banjarmasin

Editor: Nur Hidayat Said
Membangun dengan Pendekatan Budaya, Bupati Luwu Utara Dapat Pujian Wali Kota Banjarmasin
Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina (tengah).

RAKYATKU.COM, BANJARMASIN - Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, rupanya mengenal betul sosok Indah Putri Indriani sebagai pemimpin yang sarat dengan prestasi. Menurut Ibnu Sina, Bupati Luwu Utara tersebut adalah sosok bupati yang luar biasa dan sangat pengalaman.

"Ibu Indah ini salah satu Bupati yang luar biasa. Apalagi beliau berangkat dari Wakil Bupati. Jadi, beliau sudah sangat berpengalaman," kata Ibnu Sina, Sabtu (8/2/2020), usai bermain jetski di Sungai Jinga Kampung Kenanga, Kota Banjarmasin.

Dia menilai, bupati perempuan pertama di Sulsel ini berhasil membangun Luwu Utara dengan pendekatan kebudayaan. Jadi, sebut dia, PWI sudah sangat tepat memberikan Indah Putri Indriani penghargaan Anugerah Kebudayaan.

loading...

"Kita ini punya budaya yang harus dipertahankan. Buat apa kita maju kalau budaya kita hilang. Jepang maju karena kaizen-nya. Nah, Indonesia itu maju karena budayanya," katanya. Kaizen adalah sebuah upaya penyempurnaan secara terus menerus tanpa henti.

Sekadar diketahui, Wali Kota Banjarmasin adalah salah satu dari 10 Bupati/Wali Kota di Indonesia yang juga mendapatkan penghargaan Anugerah Kebudayaan PWI pusat di Hari Pers Nasional (HPN) yang dihadiri Presiden RI, Joko Widodo.

Loading...
Loading...