Sabtu, 08 Februari 2020 19:13 WITA

Kapolres Pelabuhan Makassar Cek Pengamanan Cap Go Meh 2020, Tim Jibom Ikut Diturunkan

Penulis: Azwar Basir
Editor: Nur Hidayat Said
Kapolres Pelabuhan Makassar Cek Pengamanan Cap Go Meh 2020, Tim Jibom Ikut Diturunkan
Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Muhammad Kadarislam Kasim, turun langsung memimpin pengecekan di pos pengamanan dan pos pelayanan jelang puncak perayaan Cap Go Meh "Jappa Jokka", Sabtu (8/2/2020). 

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Muhammad Kadarislam Kasim, turun langsung memimpin pengecekan di pos pengamanan dan pos pelayanan jelang puncak perayaan Cap Go Meh "Jappa Jokka", Sabtu (8/2/2020). 

Satu Unit Jibom Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Sulsel dipimpin Waka Subden 2 Jibom Iptu Syamsuddin ikut diturunkan mem-back up Polres Pelabuhan Makassar dalam rangka melaksanakan sterilisasi di sekitar tempat perayaan.

Tim Jibom membawa alat pendeteksi bahan peledak saat melakukan pemantauan. Mulai dari pos pengamanan hingga ke dalam Klenteng Xian Ma diperiksa satu per satu.

Pengamanan yang ketat ini dilakukan sebab warga Tionghoa merayakan dengan jamuan besar dan konvoi budaya serta pesta rakyat, termasuk pertunjukan barongsai yang dinamakan "Jappa Jokka".

loading...

AKBP Muhammad Kadarislam Kasim mengatakan, kegiatan pengamanan ini bertujuan untuk memastikan sejauh mana persiapan personel menjaga Kamtibmas dalam perayaan Jappa Jokka. 

"Serta memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk mengantisipasi tindak kejahatan dan kemacetan arus lalu lintas di wilayah hukum Polres Pelabuhan Makassar," katanya. 

Kadarislam pun mengimbau kepada semua personel dalam melaksanakan pengamanan untuk waspada dan tanggap dengan situasi sekitarnya. "Kita harus mengantisipasi bilamana ada kejadian yang tidak diinginkan," tuturnya.

Loading...
Loading...