Jumat, 07 Februari 2020 18:08 WITA

Mengaku Sering Dibangunkan Tengah Malam, Warga Lakkang Minta Bidan dan Kapal Ambulans

Penulis: Syukur
Editor: Abu Asyraf
Mengaku Sering Dibangunkan Tengah Malam, Warga Lakkang Minta Bidan dan Kapal Ambulans
Anggota DPRD Sulsel, Andre Prasetyo Tanta bertemu wraga Lakkang, Jumat (7/2/2020).

RAKYATKU.COM - Daeng Jamal mengacungkan tangan, Jumat (7/2/2020). Di sebuah tenda di Pulau Lakkang, dia menyampaikan unek-unek yang lama terpendam.

Daeng Jamal ikut dalam pertemuan dengan Andre Prasetyo Tanta (APT). Anggota DPRD Sulsel asal Partai NasDem.

"Kami sangat butuh ambulans tapi bukan ambulans mobil, melainkan ambulans perahu. Kalau ada yang mau ke rumah sakit buru-buru, sangat butuh ambulans," ujar Daeng Jamal.

Dia seorang nelayan. Namun, sering diminta tolong mengantar pasien ke Makassar. Daeng Jamal mengaku kerap dibangunkan tengah malam saat ada warga yang butuh bantuan.

Selain kapal ambulans, katanya, warga Lakkang butuh bidan yang menetap di sana. 

"Karena biasa tengah malam ada yang datang di rumah kasih bangun. Mau diantar ke Makassar melahirkan," lanjut dia.

Harapan lain Daeng Jamal terkait infrastruktur. Jalan menuju dermaga sudah rusak. Lampu penerangan jalan juga dibutuhkan.

"Jalan menuju dermaga mau diperbaiki karena hampir setiap hari ada yang jatuh di situ. Sebagian sudah diperbaiki Pak Rudianto Lallo, namun mau diperbaiki semua," tambahnya.

loading...

Andre Prasetyo Tanta memang mempersilakan warga menyampaikan semua keluhannya.

"Sampaikan memang mi keluhan ta. Yang penting jangan ki curhat mau kawin lagi karena ada suami ta di sini," canda legislator Partai NasDem itu yang disambut tawa warga. 

Reses dijadwalkan mulai pukul 13.00 wita. Namun, diundur menjadi pukul 16.00 lantaran terkendala cuaca.

"Mohon maaf kami terlambat datang. Bapak ibu telah menunggu kami. Ini karena akses ke sini tadi ada persoalan teknis. Ternyata biar di kota kalau hujan macet juga. Kayak tadi waktu ke sini, macet di Makassar karena hujan," ungkap APT, sapaan akrab Andre.

Andre yang menggunakan jam tangan di sebelah kiri mengingatkan kembali ketika ia datang kampanye di Lakkang. Ia pun memastikan Lakkang akan selalu menjadi daerah prioritasnya.

"Saya masih ingat. Dulu saya ke sini kampanye. Di tempat ini, masih dengan tenda yang sama. Saya mengatakan akan ke sini lagi jika terpilih. Lakkang ini sangat spesial bagi saya. Kenapa? Dari kurang lebih 700 DPT, yang pilih saya lebih dari 300 orang," ungkap Andre yang duduk di bawah kolong rumah warga.

Meski hujan, Andre mengaku tetap berupaya datang ke Lakkang. Ia tak ingin mengecewakan warga. "Karena saya sudah telanjur janji akan datang, meski hujan saya harus sampai ke sini," katanya.
 

Loading...
Loading...