Jumat, 07 Februari 2020 02:30 WITA

Video-Video Viral Seputar Virus Corona yang Menguras Air Mata

Editor: Abu Asyraf
Video-Video Viral Seputar Virus Corona yang Menguras Air Mata
Putri seorang perawat di rumah sakit Wuhan tidak bisa memeluk ibunya.

RAKYATKU.COM - Kematian akibat virus corona sudah pasti menguras air mata. Tapi ada yang sejumlah peristiwa mengharukan selain korban meninggal.

Kantor berita China, China Xinhua News merilis sejumlah video yang bikin penonton ikut terbawa perasaan. Tentang apa yang dialami para dokter dan perawat dalam tugas mereka.

Para tenaga medis di China terus berjuang untuk menghentikan penyebaran virus. Pada saat yang sama, mereka juga terancam tertular. Mereka paling rentan. Termasuk keluarga mereka.

Jumlah kematian yang dikonfirmasi dari wabah virus corona di China hingga saat ini sudah mnecapai 563 orang. Pihak berwenang melaporkan 73 kematian baru pada Kamis (6/2/2020).

Dalam pembaruan hariannya, komisi kesehatan juga mengonfirmasi 3.694 kasus baru lainnya. Sehingga total yang terifeksi menjadi 28.018 kasus.

Video-video petugas medis pun jadi viral. Mulai dari orang tua yang tinggal jauh dari anak-anak mereka selama berpekan-pekan.

Ada juga yang wajahnya membekas masker dan alat pelindung lainnya karena dipakai tanpa henti selama berhari-hari. 

Dalam salah satu video, seorang dokter muda tak kuasa menahan tangis saat menyapa bayinya. Perempuan itu memojok untuk video call dengan bayinya.

loading...

Saat berbicara itu, dia harus tetap mengenakan masker. Dia menangis meninggalkan bayinya berhari-hari. Hanya bisa berkomunikasi lewat video call di sela-sela tugas.

Ada juga video seorang perawat yang dikunjungi putrinya. Putrinya yang juga mengenakan masker tampak membawakan makanan.

Namun, mereka dilarang saling bersentuhan. Takut putrinya terifeksi virus corona yang melekat di bajunya. Mereka pun hanya bisa "berpelukan udara". Berpelukan jarak jauh.

Sang putri pun hanya bisa meletakkan makanan di lantai lalu menjauh. Selanjutnya, sang ibu yang perawat itu mengambil makanan tersebut.

Keduanya tak kuasa menahan tangis. Air mata rindu tumpah di balik masker yang mereka kenakan.

Dalam video lain yang beredar di Twitter, beberapa orang berusaha mengusir kebosanan dalam karantina. 

Mereka saling menunjukkan aksi bermain tik tok antara penghuni apartemen yang satu dengan lainnya.

Loading...
Loading...