Jumat, 07 Februari 2020 08:00 WITA

30 Jam setelah Dilahirkan, Bayi Ini Positif Virus Corona

Editor: Nur Hidayat Said
30 Jam setelah Dilahirkan, Bayi Ini Positif Virus Corona
Foto: China Daily.

RAKYATKU.COM - Seorang bayi yang lahir dari perempuan pengidap virus Corona dinyatakan positif virus Corona, hanya 30 jam setelah kelahirannya. Ini adalah kasus yang menandai penularan pertama virus melalui kelahiran. 

Dikutip South China Morning Post, Kamis (6/2/2020), ada dua bayi terinfeksi virus, yang termuda yang baru berusia 30 jam, mengutip sumber rumah sakit.

"Ibu dari bayi yang baru lahir adalah pasien yang dikonfirmasi dengan virus Corona. Saat ini, tanda-tanda vital bayi stabil," kata laporan dikutip televisi negara CCTV.

Zeng Lingkong, seorang dokter senior di departemen neonatal rumah sakit, mengatakan kasus ini adalah sinyal kekhawatiran tentang kemungkinan jalur transmisi baru penularan virus Corona.

Zeng mengatakan perempuan hamil harus menjauh dari pasien yang terinfeksi.

Rumah Sakit Anak-anak Wuhan telah menyisihkan tempat untuk merawat perempuan hamil dengan gejala diduga virus Corona.

loading...

Mengutip situs berita pemerintah Xinhua, bayi itu lahir pada 2 Februari di sebuah rumah sakit di Wuhan, China, kota tempat wabah virus Corona berasal. 

Ibu bayi dinyatakan positif terkena virus sebelum melahirkan, menurut Rumah Sakit Union, yang berafiliasi dengan Perguruan Tinggi Kedokteran Tongji dari Universitas Sains dan Teknologi Huazhong.

Bayi itu memiliki berat 3,17 kg lebih saat lahir dan sekarang dalam kondisi stabil dan dalam pengawasan medis, lapor XinhuaNet.

Sebelum dinyatakan positif virus Corona, China Daily melaporkan bayi tersebut diberi skor 10 Apgar saat lahir dan dinyatakan sehat setelah diperiksa. 

Akun Twitter China Daily sempat membagikan foto sang bayi sebelum dinyatakan mengidap virus Corona.

Loading...
Loading...