Kamis, 06 Februari 2020 17:30 WITA

Ceramah di Depan 40 Calon Pemimpin Muda, Danny Pomanto Ditanya Peristiwa Spiritual

Editor: Abu Asyraf
Ceramah di Depan 40 Calon Pemimpin Muda, Danny Pomanto Ditanya Peristiwa Spiritual
Danny Pomanto tampil sebagai keynote speaker pada Emerging Leaders Academy di Hotel Santika, Rabu (5/2/2020).

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Tak salah IRI menghadirkan Mohammad Ramdhan Pomanto. Mantan wali kota Makassar ternyata idola anak muda.

Bukan hanya di Makassar. Itu terbukti pada acara bertajuk Indonesian Emerging Leaders Ready to Advance Indonesian Democracy di Hotel Santika Makassar, Rabu (5/2/2020).

"Saya Rusdi Satria dari PKB Kendari. Saya memang sudah mengidolakan Pak Danny," kata salah seorang peserta pada sesi tanya jawab.

"Saya hanya ingin bertanya. Pernahkah ada peristiwa spiritual yang luar biasa yang bapak alami sehingga bapak bisa menjadi pemimpin yang sukses?" tanya Rusdi.

Beberapa kader milenial multi partai dari berbagai provinsi lainnya juga meminta kiat sukses ala Danny Pomanto. Mereka umumnya telah mengenal Danny dan gaya kepemimpinannya.

International Republican Institute (IRI) mendaulat Danny Pomanto sebagai inspirational leader atau pemimpin yang menginspirasi pada Emerging Leaders Academy (ELA) itu.

IRI adalah sebuah LSM internasional. Bekerja untuk pengembangan demokrasi. Juga penguatan lembaga pemerintahan di seluruh dunia.

loading...

IRI sudah bekerja di lebih 100 negara di seluruh dunia. Sejak 1998, IRI telah melaksanakan berbagai program yang berkaitan dengan penguatan lembaga partai politik dan pemerintah daerah. Hampir di semua provinsi di Indonesia.

ELA diadakan di tiga zona. Zona Indonesia barat di Medan. Zona Indonesia tengah di Yogyakarta. Zona Indonesia timur di Makassar.

"Kami mengundang para rising stars. Tokoh muda potensial dari semua partai politik di semua provinsi di Indonesia untuk bergabung di akademi ini," kata Program Manager IRI, Kerkan Wignyawinata.

IRI mempertimbangkan kesuksesan Danny Pomanto sebagai wali kota Makassar periode lalu. Dia sangat berharap Danny bisa memberi inspirasi kepada para tokoh muda calon pemimpin partai dan bangsa dalam kegiatan ELA ini.
 
Danny berbicara tentang tantangan dan hambatan menjadi seorang pemimpin sukses. Pesertanya 40 orang dari 10 provinsi di kawasan Indonesia timur.

Danny menjelaskan tiga hal pokok yang harus dimiliki seorang pemimpin. Ketiganya yakni positive thinking, networking, dan adaptive.

"Kita bisa lihat teori evolusi. Bukan yang kuat yang bisa bertahan hingga hari ini. Tapi yang bisa beradaptasi," terangnya.
 

Loading...
Loading...