Kamis, 06 Februari 2020 15:20 WITA

Hadirkan Labkesda, Bupati Lutra: Bukan Cuma Buat Pengobatan, Juga untuk Pencegahan

Editor: Andi Chaerul Fadli
Hadirkan Labkesda, Bupati Lutra: Bukan Cuma Buat Pengobatan, Juga untuk Pencegahan

RAKYATKU.COM, LUWU UTARA - Pelayanan kesehatan adalah salah satu aspek yang penyediaannya wajib diselenggarakan. Mendorong hal tersebut, Pemerintah Luwu Utara menghadirkan Labkesda (Laboratorium Kesehatan Daerah) yang diresmikan langsung Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, Kamis (6/2/2020).

Kepala Dinas Kesehatan Luwu Utara, dr A Muh Nasrum dalam laporannya menyampaikan, Labkesda adalah fasilitas kesehatan baru yang di sediakan oleh pemerintah.

"Kehadiran Labkesda ini dapat melengkapi kebutuhan masyarakat akan ketersediaan pelayanan kesehatan yang paripurna," ujarnya.

Senada dengan itu, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani mengungkapkan Labkesda bertujuan perventif dan promotif. Karena kehadiran Labkesda nantinya dapat di manfaatkan bukan cuma pada saat sakit saja, tetapi juga pencegahan. 

loading...

"Pemberi layanan wajib untuk lebih kedepankan preventif dan promotif. Karena kita harus mengubah paradigma yang berkembang bahwa kehadiran tempat ini bukan hanya untuk orang sakit. Namun juga menjadi tempat orang sehat datang untuk berkonsultasi," jelas perempuan yang akrab disapa IDP ini.

Mantan dosen UI ini juga berpesan, agar jajarannya bisa memastikan layanan dasar di sektor kesehatan bisa berjalan baik. 

"Aktifkan ambulance keliling. Serta aktir turun ke masyarakat. Kini bukan lagi kita yang dikunjungi masyarakat, tapi demi pelayan yang lebih baik, alangkah lebih tepatnya kita yang mengunjungi masyarakat," tambah dia.

Loading...
Loading...