Kamis, 06 Februari 2020 12:29 WITA

Buka Porseni Jelang HUT Pinrang, Irwan Hamid: Junjung Tinggi Sportifitas

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Andi Chaerul Fadli
Buka Porseni Jelang HUT Pinrang, Irwan Hamid: Junjung Tinggi Sportifitas

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) secara resmi dimulai yang ditandai dengan upacara dan defile di Halaman Kantor Bupati Pinrang, Kamis (6/2/2020). Porseni yang dibuka hari ini adalah rangkaian dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Pinrang ke 60.

Upacara pembukaan Porseni dipimpin langsung Bupati Pinrang, Irwan Hamid. Hadir di Tribun Undangan Sekda Pinrang, Andi Budaya Unsur Forkopimda, para Pimpinan OPD, Ketua TP PKK Pinrang Andi Sri Widiyati Irwan, Wakil Ketua TP PKK Pinrang Rahmawati Alimin, para Camat serta undangan lainnya.

Irwan Hamid dalam arahannya saat membuka acara mengungkapkan bahwa dengan momentum Hari Jadi Kabupaten Pinrang, agar dapat mengisi dan melanjutkan program pembangunan di berbagai bidang, salah satunya bidang olahraga dan seni. 

Terkait dengan kegiatan Porseni ini, Bupati minta kepada seluruh unsur yang terlibat agar dalam perlombaan agar menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas. 

Menurut orang nomor satu di Pinrang ini, perlombaan tidak hanya melihat siapa yang meraih kemenangan. Akan tetapi lebih dari itu, lanjutnya, nilai yang harus diambil adalah nilai kebersamaan dan sportifitas.

loading...

"Untuk wasit dan panitia, kalian telah mengucapkan sumpah dan janji. Jagalah nilai sportivitas, jagalah Fair play. Begitu pula dengan para pemain, karena yang kita ingin capai adalah kebersamaan dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Pinrang yang kita cintai bersama" pesannya.

Sementara Ketua Panitia Hari Jadi Kabupaten Pinrang ke 60, Andi Mahmud Bancing menyampaikan Bahwa ada beberapa cabang olahraga dan seni yang diperlombakan. Di bidang olahraga yakni Bola Kasti antar instansi, Tenis Lapangan antar instansi dan bola voli antar instansi. 
Sementara lomba seni dan budaya ungkap Andi Mahmud yakni mallongga, tarompa, hadang, seni tari antar SMP/SD, jepeng antar umum, SMP/SD dan pawai adat budaya Nusantara se Kabupaten Pinrang.

Adapun tema yang diangkat pada HUT Pinrang ke 60 tahun ini ungkap Andi Mahmud Bancing adalah "Kita wujudkan masyarakat Pinrang yang maju dalam mengelola potensi daerah".

Seusai Upacara pembukaan dilanjutkan dengan senam Wanua Penrang dan lomba Defile peserta Porseni. Adapun Peserta Defile dari unsur instansi, Kecamatan, pelajar dan masyarakat umum.

Tags
Loading...
Loading...