Kamis, 06 Februari 2020 07:52 WITA

"Kita Sudah Mampu Membangun Toleransi", Bupati Lutra Buka MTQ di Salassa

Editor: Mulyadi Abdillah
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani saat membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XI di Lapangan Salassa, Kecamatan Baebunta.

RAKYATKU.COM, LUWU UTARA - Rabu (5/2/2020) malam, Lapangan Kelurahan Salassa, Kecamatan Baebunta, nampak begitu ramai. Warga setempat begitu antusias menyambut pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XI Tingkat Kabupaten Luwu Utara (Lutra).

Yah, opening ceremony ajang dua tahunan itu berlangsung meriah, aman dan sukses. Ini membuktikan toleransi beragama sudah dijunjung tinggi. 

Hal itu tidak terlepas dari sinergi dan kolaborasi antara panitia kabupaten, panitia kecamatan serta masyarakat Baebunta, khususnya warga Kelurahan Salassa dan Desa Baebunta.

“Perlu saya sampaikan kepada kita semua bahwa masyarakat di Kelurahan Salasa ini adalah masyarakat yang heterogen. Meski begitu, dukungan yang diberikan masyarakat kepada panitia sungguh sangat luar biasa,” ucap Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani.

loading...

Ia pun berkewajiban memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas sinergi, kolaborasi dan toleransi yang terbangun sangat baik itu. 

”Kalau kita sudah mampu membangun toleransi, maka kita juga akan dapat membangun di bidang yang lain,” kata Indah.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada segenap tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan tokoh masyarakat atas sumbangsih dukungan yang luar biasa, mulai dari persiapan, pembukaan sampai nanti saat penutupan. Insya Allah. Terima kasih pula kepada Camat, Kades, dan TNI/Polri yang memberikan dukungan pengamanan,” pungkasnya. 

Pembukaan MTQ ini juga dihadiri Wakil Bupati Thahar Rum. Kesuksesan ini tentunya berimbas pada kemeriahan pelaksanaan Pembukaan MTQ XI. Sebelum pembukaan, digelar parade devile, di mana 15 kecamatan tampil dengan ciri khas masing-masing.

Loading...
Loading...