Rabu, 05 Februari 2020 18:47 WITA

Segini Sumbangan Pemprov Sulsel Untuk Muktamar Ke-32 NU

Penulis: Yuniastika Datu
Editor: Nur Hidayat Said
Segini Sumbangan Pemprov Sulsel Untuk Muktamar Ke-32 NU
Pelantikan pengurus Cabang NU Sulsel dirangkaikan dengan peluncuran Koin Muktamar di Auditorium KH Muhyiddin Zain UIM, Rabu (5/2/2019).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, memberikan dukungan penuh untuk Muktamar ke-32 Nahdlatul Ulama (NU).

Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, mengatakan NU adalah mitra strategis pemerintah. Dia pun tak sungkan-sungkan mengelontorkan dana untuk mendukung program NU.

"Pemerintah siap untuk mendukung program NU dan kita bisa bersinergi ke depannya. Untuk Muktamar kita telah mempersiapkan biaya. Nilainya tidak kurang dari Rp1 miliar," ujar Nurdin saat menghadiri Harla dan pelantikan pengurus Cabang NU Sulsel.

Pelantikan dirangkaikan dengan peluncuran Koin Muktamar di Auditorium KH Muhyiddin Zain UIM, Rabu (5/2/2019).

Ketua Umum PB NU, KH Said Aqil Siradj, mengatakan untuk Muktamar tahun ini tidak ada proposal yang diedarkan. Murni dari kemandirian warga.

loading...

"Mandiri dari warga. Walaupun itu hanya Rp2.000, Rp5.000, Rp1.000 kalau dikumpulkan kan jadi milliaran itu," ungkapnya.

Pihaknya tidak menargetkan berapa anggaran untuk pelaksanaan Muktamar yang akan dilaksanakan pada 22-27 Oktober mendatang di Lampung. Namun, pihaknya yakin akan lebih berkat dukungan dari setia warga.

"Tidak ada target. Rezekinya berapalah, tapi saya yakin lebih," ujarnya saat ditemui usai melantik pengurus Cabang NU Sulsel.

Loading...
Loading...