Rabu, 05 Februari 2020 16:29 WITA

Ingat Al Qunun? Gadis yang Kabur dari Arab Saudi Bagikan Foto Pakai Bikini

Editor: Andi Chaerul Fadli
Ingat Al Qunun? Gadis yang Kabur dari Arab Saudi Bagikan Foto Pakai Bikini

RAKYATKU.COM - Masih ingat Rahaf Mohammed al-Qunun? Seorang wanita muda yang kabur ke Kanada karena menerima pelecehan di Arab Saudi.

Kini dia muncul lagi. Qunun menunjukkan foto sebelum dan sesudah dia mendapatkan kehidupan barunya di Kanada setelah melarikan diri dari Arab Saudi, dikutip dari Metro, Rabu (5/2/2020).

Qunun berpose dalam bikini dan membandingkannya dengan penampilan lamanya dalam niqab. "Perubahan terbesar dalam hidup saya dari dipaksa memakai kain hitam dan dikendalikan oleh pria menjadi wanita bebas," tulisnya di Twitter. 

Foto itu lalu menuai kritik di Arab Saudi dengan cepat. Banyak yang menyerang dia dan mengatakan bahwa dia membuat dirinya 'telanjang'. 
Tapi, dia juga menerima banyak dukungan dengan orang-orang yang mengatakan dia sangat berani dan dia terlihat luar biasa. Qunun melarikan diri dari kerajaan itu pada Januari tahun lalu. 

loading...

Dia juga sempat membarikade diri di hotelnya dengan mengatakan bahwa dia melarikan diri dari kekerasan keluarganya.

Bagi wanita Saudi, melarikan diri bisa menjadi masalah hidup dan mati, dan mereka hampir selalu melakukannya untuk melarikan diri dari kerabat pria.

Loading...
Loading...