Selasa, 04 Februari 2020 21:15 WITA

Sat Narkoba Polres Jeneponto Ajak Pelajar, Jauhi Narkotika

Penulis: Zul Lallo
Editor: Fathul Khair Akmal
Sat Narkoba Polres Jeneponto Ajak Pelajar, Jauhi Narkotika

RAKYATKU.COM, JENEPONTO -- Puluhan Pelajar dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) diboyong ke Polres Jeneponto, untuk dilakukan pengenalan tentang bahaya Narkoba dan obat obatan yang berbahaya bagi kesehatan. 

Mereka diberikan pemahaman bahaya Narkotika dan obat - obatan lainnya. Serta mencegah dan memerangi peredaran narkoba dikalangan pelajar.

Polisi dari Sat Narkoba mengadakan wisata edukasi yang bertempat diruangan Satuan Reserse Narkoba Polres Jeneponto, Sulawesi Selatan, Selasa (4/2/2020).

"Para peserta wisata edukasi SMP Negeri 1 Jeneponto. Mereka diberikan pemahaman bahaya Narkotika dan obat - obatan lainnya. Serta cara mencegah dan memerangi peredaran narkoba dikalangan pelajar," ujar Kasat Narkoba Polres Jeneponto, AKP Abdul Majid. 

Adapun wisata edukasi tersebut merupakan program kegiatan yang diprakarsai oleh Kapolres Jeneponto, AKBP Ferdiansyah. Untuk mengenalkan dunia kepolisian sekaligus menjalin kedekatan antar Polisi dan pelajar.

Kesempatan itu pun dimanfaatkan oleh Kasat Narkoba. Untuk mengenalkan langsung jenis-jenis Narkotika satu per satu kepada para pelajar. Kata dia agar pelajar dapat mengetahui dan menghindari barang haram tersebut. 

loading...

Tak hanya itu, mereka juga menyampaikan langsung dampak-dampak dari penggunaan Narkotika hingga hukuman pidana yang akan menjerat para pelaku yang terbukti melakukan penyalahgunaan Narkotika.

Ia menjelaskan sambil memperkenalkan baju tahanan narkoba yang berwarna orange dihadapan para pelajar dari SMP Negeri 1 Jeneponto itu. 

"Kegiatan ini mendapat apresiasi dan ucapan terimakasih dari guru yang mendampingi pelajar Sudirman. Mengingat kegiatan ini sangat bermanfaat,"sebutnya

"Semoga momen wisata edukasi ini dapat menjadi pengalaman dan menambah wawasan serta pengetahuan para pelajar, agar tidak mudah terjerumus dalam penyalahgunaan Narkotika,"tutupnya.

Tags
Loading...
Loading...