Senin, 03 Februari 2020 18:40 WITA

Kongres PAN, Sulsel Masih Condong ke Zulkifli Hasan

Penulis: Syukur
Editor: Fathul Khair Akmal
Kongres PAN, Sulsel Masih Condong ke Zulkifli Hasan
Irfan AB

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Partai Amanat Nasional (PAN) akan menggelar Kongres V pada bulan Februari ini. Kongres tersebut, dijadwalkan akan dilaksanakan di Kendari, Sulawesi Tenggara pada tanggal 10 hingga 12 Februari. 

Kongres ini akan membahas sejumlah agenda, salah satunya adalah mencari ketua umum baru yang akan menakhodai PAN periode 2020-2025.

Saat ini, Zulkifli Hasan merupakan ketua umum yang sementara memimpin partai berlambang matahari tersebut. Selain Zulkifli sejumlah nama lain pun dikabarkan akan ikut berkompetisi memperebutkan kursi 01 PAN. Diantaranya Mulfahri Harahap, dan Hanafi Rais. Serta mantan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Asman Abnur.

Sejauh ini, peluang untuk memimpin partai oposisi tersebut masih terbuka lebar. Namun dari kacamata politisi PAN Sulsel, peluang Zulkifli Hasan untuk kembali menakhodai PAN masih sangat memungkinkan.

"Insyaallah Sulsel pada umumnya ke Zulhas, kita ingin melanjutkan kesuksesan dari kepemimpinan bang Zul," ungkap Wakil Ketua DPW PAN Sulsel, Andi Muhammad Irfan AB di DPRD Sulsel, Senin (3/2/2020).

loading...

Kekuatan Zulkifli Hasan sebagai kandidat petahana memiliki kans besar untuk terpilih kembali sebagai ketua. Sebagian besar kader PAN di Sulsel pun masih menginginkan Zulhas memimpin PAN ke depan. Namun Plt Ketua PAN Parepare ini juga mengatakan semua masih memiliki peluang yang sama untuk maju mencalonkan diri.

"Kondisi sampai hari ini masih sangat dinamis. Namun kelihatannya untuk sementara Bang Zul sebagai incumbent masih diatas angin. Namun kita lihat perkembangannya sampai tanggal 9 nanti," tambah legislator peraih suara kedua tertinggi di Sulawesi Selatan dengan 36.212 tersebut.

Dari Sulsel, Irfan AB mengatakan ada puluhan kader yang akan menghadiri kongres lima tahunan tersebut. Pihaknya berharap kongres dapat berjalan dengan lancar demi kepentingan partai PAN ke depannya.

"Kami yang rombongan dari Sulsel iitu ada puluhan, lebih dua puluh, kalau ditotal ada 26 orang," tambah legislator incumbent ini.

Loading...
Loading...