Selasa, 04 Februari 2020 03:00 WITA

Tak Mau Pakai Masker, Wanita di China Diseret Keluar Supermarket

Editor: Andi Chaerul Fadli
Tak Mau Pakai Masker, Wanita di China Diseret Keluar Supermarket

RAKYATKU.COM - Rekaman dramatis menunjukkan saat seorang wanita di China dijatuhkan ke lantai setelah menolak memakai masker. Wanita dengan nama keluarga Qiu itu dilaporkan ditangkap ketika dia menolak untuk mematuhi perintah penggunaan masker seluruh provinsi di Shenzhen, di Provinsi Guangdong, Cina Selatan. 

Pemerintah daerah mengumumkan warganya untuk tidak keluar di ruang publik tanpa masker bedah pada 26 Januari. Qui telah dikonfrontasi oleh sejumlah pengunjung supermarket yang memintanya untuk memakai masker wajah atau pergi, dikutip dari Metro, Selasa (4/2/2020).

Sebuah argumen muncul setelah dia menolak, dengan wanita muda itu diduga meludahi pelanggan lain. 

Sebuah video yang difilmkan di supermarket Space di dalam pusat perbelanjaan Kingkey Banner Center menunjukkan petugas yang menendang Qiu saat mereka mengikat tangannya di belakang punggungnya. 

loading...

Polisi kemudian menyeretnya ke bawah dan menjepitnya ke lantai di depan pembeli yang terkejut. 

Qiu dibawa ke Rumah Sakit Kangning, di mana dipastikan dia tidak terinfeksi virus corona, kata pihak berwenang. Dia akan dipulangkan dan diberikan ke polisi Shenzhen untuk diinterogasi lebih lanjut. 

Tidak jelas apakah dia akan dipenjara karena menolak memakai masker bedah atau tidak. Seorang juru bicara supermarket Space mengatakan kepada media lokal bahwa semua toko mereka didesinfeksi setiap dua jam, di tengah kekhawatiran tentang virus baru.

Loading...
Loading...