Selasa, 04 Februari 2020 00:02 WITA

Suami Siram Pakai Minyak Mendidih, Kini Istri Tak Bisa Bicara

Editor: Andi Chaerul Fadli
Suami Siram Pakai Minyak Mendidih, Kini Istri Tak Bisa Bicara

RAKYATKU.COM - Seorang wanita telah disiram dengan minyak panas mendidih oleh suaminya saat dia tidur. Ibu dua anak asal Maroko itu itu tidak bisa lagi melihat atau berbicara setelah insiden itu.

Dia menderita luka bakar parah di kepala, dada, dan wajahnya dalam serangan brutal itu, dikutip dari Daily Star, Selasa (4/2/2020).

Foto korban menarik simpati sejumlah netizen usai diunggah di aplikasi penggalangan dana, JustGiving oleh Anisa Rasul dan Tahir Anwar mengatakan dia sangat membutuhkan bantuan.

Korban bernama Zohra itu dibawa ke rumah sakit Muhammad Khamis di Meknes dalam kondisi kritis pada bulan Desember. Di mana dia memiliki beberapa cangkok kulit dan sekarang menghadapi tagihan medis yang semakin meningkat.

"Hati kami berat dan dipenuhi kesedihan saat kami menulis ini. Seorang saudari dan teman yang terkasih telah diserang dengan kejam dan membutuhkan bantuan kami."

"Ketika dia tidur, suaminya merebus minyak dan menuangkannya di atasnya. Dia mengalami luka bakar yang parah di dada dan wajahnya."

loading...

"Kami segera mengumpulkan dana untuk membayar perawatan medisnya. Zohra miskin, ia bekerja sebagai petugas kebersihan, dan perawatan medis di Maroko sangat mahal."

Para crowdfunders mengatakan uang itu juga akan digunakan untuk membayar obat esensial harian Zohra, yang harganya sekitar £ 37 sehari. Sejauh ini 90 orang telah berkontribusi pada dana medis, dengan lebih dari £ 2.900.

Berbicara dari Yaman selatan, Anisa, yang berasal dari Newcastle, mengatakan dia tinggal di Maroko tiga tahun dan Zohra adalah pembersihnya. Dia ikut mendirikan penggalangan dana dan mengatakan dia menerima pembaruan rutin tentang kondisi Zohra.

Diyakini suami Zohra segera ditangkap karena dugaan serangan dan masih dalam tahanan menunggu hukuman. 

Menurut PBB, penelitian nasional menunjukkan bahwa hingga 70 persen wanita telah mengalami kekerasan fisik dan atau seksual dari pasangan intim dalam hidup mereka.

Loading...
Loading...