Minggu, 02 Februari 2020 23:24 WITA

Sektor Perikanan Jadi Perhatian Khusus Bupati Luwu Utara

Editor: Fathul Khair Akmal
Sektor Perikanan Jadi Perhatian Khusus Bupati Luwu Utara

RAKYATKU.COM, LUTRA - Sektor Perikanan, menjadi salah satu sektor penyumbang PDRB terbesar, di Kabupaten Luwu Utara. Tidak heran, sektor ini menjadi perhatian khusus Bupati Lutra, Indah Putri Indriani.

Data BPS Luwu Utara 2018 disebutkan, sektor Perikanan menjadi penyumbang PDRB terbesar kedua setelah Perkebunan, yakni di angka 11,95%.

“Sebagai salah satu sektor penyumbang PDRB di Kabupaten Luwu Utara, sektor Perikanan kini menjadi perhatian khusus dari pemerintah,” kata Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, saat membuka acara Sosialisasi Penerapan Teknologi Budidaya Udang dan Bandeng, Minggu (2/2/2020), di Desa Pao, Kecamatan Malangke Barat (Malbar).

Indah menyebutkan, panjang wilayah pesisir Luwu Utara adalah 52,5 km. Angka ini, kata dia, sangat potensial dalam budidaya bandeng dan undang. 

“Sebagai wujud komitmen dukungan pemerintah kepada para nelayan, maka kegiatan hari ini adalah salah satu bentuk edukasi yang dapat membantu nelayan menaikkan hasil panennya,” terangnya.

loading...

Masih kata Indah, banyaknya metode baru dalam budidaya tangkap ikan yang diperkenalkan kepada para nelayan, tentu diharap mampu diimplementasikan dengan baik.

“Semoga kegiatan ini benar-benar diikuti dengan baik agar ke depan hasil panen juga jauh lebih baik, sehingga terjadi peningkatan perekonomian masyarakat,” tutur eks dosen UI ini.

Sektor Perikanan Jadi Perhatian Khusus Bupati Luwu Utara

Turut hadir dalam kegiatan ini, Sekretaris Daerah (Sekda) Armiady, Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 1403/Sawerigading Safaruddin, Anggota DPRD Amir Machmud, Kepala Dinas Perikanan Muharwan, para Kepala Perangkat Daerah, Camat Malangke Barat Sulpiadi, serta para nelayan yang ada di wilayah Kecamatan Malangke Barat.

Loading...
Loading...